Pemain Persiba dipaksa akhiri kontrak

Rabu, 08 Agustus 2012 - 21:52 WIB
Pemain Persiba dipaksa akhiri kontrak
Pemain Persiba dipaksa akhiri kontrak
A A A
Sindonews.com - Pemain Persiba Bantul harus melupakan keinginan mendapatkan seluruh haknya yang tertunda. Jangankan seluruhnya, pemain justru dipaksa menerima opsi rasionalisasi dua bulan gaji yang diberikan konsorsium dan mengakhiri kontrak lebih awal.

Melalui opsi ini, pemain Persiba hanya akan mendapatkan gaji untuk Juni dan Juli. Sedangkan sisa hingga September hangus begitu saja. Tak cukup di situ, pemain diharuskan membuat pernyataan memutuskan kontrak bersama klub. Dengan begitu, tidak perlu ada kompensasi bagi mereka.

Sekretaris Persiba Wikan Werdo Kisworo mengatakan, manajemen terpaksa menerima opsi ini untuk kebaikan bersama. Sebab, kas konsorsium tidak mungkin lagi diandalkan untuk melunasi gaji pemain. Manajemen juga tak ingin berandai-andai gaji akan terbayar seluruhnya.

''Ada klub lain yang pemainnya hanya dibayar 20 persen saja. Kami mendapatkan opsi rasionalisasi, sementara kami tidak tahu apakah gaji terlunasi atau tidak. Iya seandainya dibayar, kalau sebaliknya sementara rasionalisasi ditolak,'' kata Wikan, Rabu (8/8/2012).

Dia menjelaskan, Pelatih tim Sajuri dan asistennya Benny Van Braukelen turut menyetujui opsi ini. Hanya saja, pemain teruama lokal yang sempat dikumpulkan di mess belum memberikan respon. Sedangkan pemain yang jauh akan disosialisasi belakangan.

''Pemain lokal Bantul yang kita kumpulkan belum memberikan respon. Hanya pelatih Sajuri dan asistennya yang sudah setuju. Yang lain, kita sosialisasikan belakangan terutama yang rumahnya jauh,'' terangnya.

Opsi ini sempat tarik ulur. Awalnya pemain manajemen dan pemain menolak rasionalisasi. Tapi stopper asing mereka Eduardo Bizzaro menerima rasionalisasi karena hendak kembali ke negaranya, Brazil. Setelahnya giliran manajemen yang menyatakan menerima.

Wingback Persiba Nopendi mengaku bimbang. Dia belum berani memberi keputusan sebelum berkoordinasi dengan pemain lainnya. ''Saya komukinasikan dulu dengan teman-teman. Saya akan ikut keputusan bersama,'' kata Nopendi diamini Riyanto, striker Persiba.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6623 seconds (0.1#10.140)