Persiba pasrah jika pemain ke jalur hukum

Jum'at, 10 Agustus 2012 - 17:36 WIB
Persiba pasrah jika pemain ke jalur hukum
Persiba pasrah jika pemain ke jalur hukum
A A A
Sindonews.com - Kekecewaan pemain Persiba Bantul atas keputusan manajemen menerima opsi rasionalisasi, dinilai wajar. Manajemen mengaku pasrah karena tidak memiliki opsi lain untuk membantu pemain.

Bahkan manajemen siap jika pemain membawa kasus ini ke jalur hukum. Demikian disampaikan Manajer Persiba Briyanto AS, Jumat (10/8/2012). Menurut dia, setelah melalui berbagai pertimbangan menerima rasionalisasi adalah pilihan terbaik. Dia khawatir pemain justru kehilangan seluruh haknya karena pembayaran yang tidak jelas.

“Kas konsorsium kosong. Dan itu jelas tidak mungkin diandalkan untuk melunasi seluruh gaji pemain. Kami merasa rasionalisasi menjadi pilihan paling baik. Walau pun kami akui, awalnya kami menolak opsi ini. Tapi faktanya, memang tidak mungkin dipaksakan,” kata Briyanto.

Mantan Manajer timnas U-17 ini mengatakan, manajemen Persiba siap menghadapi jika pemain tidak terima dan membawa kasus ini ke ranah hukum. Namun dia memastikan, manajemen tim berjuluk Laskar Sultan Agung sudah berupaya semaksimal mungkin memperjuangkan hak pemain.

“Persiba masih beruntung mendapatkan opsi rasionalisasi dua bulan gaji. Mereka juga sudah mendapatkan 20 persen gaji, meski pun itu adalah gaji Bulan April. Tapi kalau melihat klub lain yang tunggakannya jauh lebih banyak, Persiba masih lebih baik,” tegas dia.

Dia mengatakan, kasus ini menjadi pelajaran berharga bagi Laskar Sultan Agung. Dia tidak ingin, kasus ini terulang musim depan. Karena itu, dia berjanji akan berupaya agar jawara Divisi utama 2010/11 ini bisa berdiri di kaki sendiri. “Pada akhirnya kita harus berdiri sendiri,” sambungnya.

Terpisah, Kapten tim Persiba Wahyu Wijiastanto mengaku akan mengumpulkan seluruh rekannya. Dia ingin pemain satu suara untuk memperjuangkan haknya. “Kita akan berkumpul. Tapi saya masih bergabung dengan timnas. Mungkin setelah ada waktu longgar,’ kata palang pintu timnas ini.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3892 seconds (0.1#10.140)