Persis Solo prioritaskan pemain muda

Selasa, 14 Agustus 2012 - 16:32 WIB
Persis Solo prioritaskan pemain muda
Persis Solo prioritaskan pemain muda
A A A
Sindonews.com - Persis Solo Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) LPIS belum berniat menambah amunisasi baru, termasuk pemain asing untuk mengarungi kompetisi musim depan. Tim berjuluk Laskar Sambernyawa ini justru memprioitaskan pemain muda yang selama musim 2011-2012 lalu tampil apik sepanjang kompetisi.

Manajer Persis Solo LPIS Joni Sofyan Erwandi mengatakan, tim asal Kota Bengawan ini memiliki pemain muda yang skill-nya di atas rata-rata. Mereka yang akan menjadi prioritas mengisi komposisi Persis Solo untuk musim depan.

"Salah satu hasil evaluasi kami, para pemain muda Persis Solo wajib dipertahankan. Mereka menjadi prioritas kekuatan Persis Solo untuk musim depan," katanya, Selasa (14/8/2012).

Dia enggan menyebut satu per satu pemain muda yang wajib dipertahankan tersebut. Yang jelas, manajemen memberi rapor A untuk para pemain muda Persis selama mengarungi kompetisi musim 2011-2012. "Tidak perlu disebut satu-satu, semua pemain muda Persis kami beri nilai A. Mereka adalah tulang punggung kami untuk musim depan," tegasnya.

Di skuad Persis sendiri, setidaknya ada lima pemain muda potensial. Mereka adalah striker Robi Fajar, gelandang bertahan Yuned Hadianto dan striker Ferry Anto. Ketiganya kerap mengisi starting line up, bahkan Ferry Anto juga tercatat sebagai top skor Persis untuk musim lalu.

Dua pemain muda lainnya yakni stoper De Stevano Arsela dan striker Diego Banowo. Hanya saja selama dibesut almarhum Junaidi, kedua pemain ini kerap menjadi pemain pengganti. Secara tidak langsung, Joni mengisyaratkan siapa pun nanti pelatih Persis Solo, para awak muda ini harus mendapat kesempatan menjadi starting line up. "Mereka (pemain muda) perlu bermain untuk menambah jam terbang," kata Joni.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3605 seconds (0.1#10.140)