Silakan pergi kapten

Senin, 03 September 2012 - 14:16 WIB
Silakan pergi kapten
Silakan pergi kapten
A A A
Sindonews.com - Managemen Persiba tidak kawatir banyak pemain, termasuk sejumlah pilarnya hijrah ke klub lain. Managemen mempersilakan para pemain menentukan sikapnya sendiri untuk memilih bermain di klub mana pun mengingat kontraknya di klub berjuluk Laskar Sultan Agung ini sudah berakhir.

Manager Persiba Briyanto mengatakan, saat pemain menerima kebijakan rasionalisasi gaji atau terminasi (penghentian kontrak) yang ditawarkan konsorsium PT Mitra Bola Indonesia (MBI), sejak saat itulah pemain sudah free transfer. "Mereka bebas memilih klub yang disukainya, bertahan di Persiba atau pindah ke klub lain," katanya, (2 September 2012).

Managemen tidak menampik sejumlah pemain pilarnya memilih hengkang dari klub kebangaan warga Bantul tersebut. Salah satu pemain yang ingin pergi adalah kapten Wahyu Tanto. "Dia (Wahyu Tanto) juga sudah free transfer. Kalau dia ingin meninggalkan Persiba, silakan. Kami tidak nggondeli (mempertahankan)," ungkapnya.

Briyanto mengatakan, dalam kondisi seperti sekarang ini loyalitas pemain memang sedang diuji. Pemain yang memiliki loyalitas tinggi, tentu memilih bertahan di Persiba. "Dalam kondisi PSSI yang masih karut marut, kondisi finansial yang tidak mendukung membuat loyalitas pemain diuji terhadap klub yang dibelanya. Mungkin dia (Wahyu Tanto) bagian dari pemain yang seperti itu (tidak loyal lagi)," jelasnya.

Dia mengatakan, managemen tidak nggondeli pemain kelahiran Karanganyar 31 Mei 1986 ini juga karena beberapa pertimbangan, salah satunya teknik dan skillnya mulai menurun. "Pak Sajuri (pelatih Persiba) menyebutkan Wahyu Tanto performanya mulai menurun. Atas masukan pelatih, mengapa harus digondeli," ungkapnya bernada tanya.

Selain itu, kata Briyanto, kalangan suporter Persiba yang tergabung dalam Paserbumi juga tidak merasa kehilangan jika pemain yang sudah menjadi ikon Persiba ini memilih hengkang. "Dalam acara Syawalan belum lama ini, Paserbumi juga tidak nggondeli," tegasnya.

Lantas, siapa pemain yang diincar Persiba menggantikan stoper Wahyu untuk musim depan. Sejauh ini, managemen sudah mengantongi nama pemain yang diproyeksikan menjadi suksesor The Best Player Divisi Utama 2010-2012 tersebut. "Kita pasti bisa mencari pengganti yang sepadan, mungkin yang lebih bagus," kata Briyanto.

Briyanto menambahkan, meski saat ini status pemain dalam kondisi free transfer, namun masih ada sejumlah pilar Persiba yang masih ingin membela klub jawara Divisi Utama 2010-2011 tersebut. Salah satu pilar yang masih ingin berseragam merah-merah (jersey Persiba) adalah kiper utama Persiba sekaligus kiper timnas, Wahyu Tri Nugroho (WTN). "Banyak pemain yang masih setia bersama kami, termasuk WTN. Dia rela menunggu kami," tuturnya.

Secara pribadi, Briyanto mengaku salut kepada para pemain yang masih setia membela Persiba. Para pemain inilah yang dibutuhkan Persiba untuk mengarungi kompetisi musim depan. "Selain teknik dan skill, loyalitas juga penting dalam membangun kekuatan klub. Kami butuh pemain yang punya loyalitas tinggi," tuturnya
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7623 seconds (0.1#10.140)