Persijap diminta menunggu kongres

Kamis, 13 September 2012 - 01:50 WIB
Persijap diminta menunggu kongres
Persijap diminta menunggu kongres
A A A
Sindonews.com– Langkah Persijap menuju Indonesia Super League (ISL) semakin terang benderang. Pada pertemuan dengan di Jakarta, Selasa (11/9) lalu, CEO PT Liga Indonesia Djoko Driyono siap menerima kehadiran kembali Persijap di ISL.

”Pada prinsipnya tidak ada kendala. Semua agenda berjalan sesuai rencana. Pak Djoko (Driyono) memberikan respon positif terhadap langkah Persijap di kompetisi mendatang,” kata Sugiyanto, Sekretaris Tim Persijap.

Sugiyanto juga optimistis Persijap bakal kembali diterima klub-klub yang musim lalu telah mengikuti kompetisi ISL. Selain itu, PT Liga Indonesia kabarnya juga telah menyiapkan ”tempat” bagi Persijap.

”Musim depan, kompetisi ISL akan diikuti 20 klub. Tidak 18 klub lagi seperti kompetisi kemarin. Nah, dari dua slot yang kosong ini salah satunya akan diisi Persijap. Sedangkan satu tempat lainnya kemungkinan akan diberikan kepada Semen Padang,” ujar Sugiyanto.

Dalam pertemuan-pertemuan sebelumnya, PT Liga Indonesia sudah menyatakan kesiapannya untuk menampung Persijap di ISL. Meskipun pihak Liga masih menunggu respon klub-klub peserta ISL, namun kubu Persijap optimistis bisa masuk ke kompetisi tersebut.

”Semua berjalan lancar. Mas Joko Driyono welcome dengan aspirasi yang kami bawa. Jika pertemuan di Jakarta nanti sudah membuahkan keputusan, maka kami akan segera mempersiapkan segala sesuatunya,” lanjutnya.

Apalagi dari sisi administrasi maupun persyaratan lainnya Persijap dinilai tidak ada masalah. Persoalan infrastruktur dan unsur lainnya telah dimiliki Persijap. Begitu juga dengan finansial, manajemen sudah menyiapkan anggaran untuk mengawal Persijap sejak awal hingga akhir kompetisi.

”Keputusan bergabung dengan kompetisi ISL bukan keputusan sepihak dari manajemen saja. Kami membawa aspirasi dari publik sepak bola Jepara. Pada pertemuan di GBK (Gelora Bumi Kartini) beberapa waktu lalu, perwakilan suporter juga setuju dan mendukung langkah Persijap ke ISL,” terang dia.

Terpisah, Pelatih Riono Asnan tidak ingin ikut campur mengenai langkah Persijap yang akan ke ISL. Dia enggan berkomentar mengenai persoalan ini. Mantan pelatih Persiku Kudus ini hanya berharap manajemen mampu membawa Persijap ke arah lebih baik.

”Kalau soal ke mana Persijap akan berkompetisi, itu merupakan kewenangan manajemen. Saya menyerahkan sepenuhnya dan mendukung apa yang diputuskan manajemen. Sebab, tugas utama di sini (Persijap) adalah mempersiapkan tim sebaik-sebaiknya dan membawa Persijap meraih hasil bagus pada kompetisi nanti,” ungkap Riono.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5164 seconds (0.1#10.140)