Canelo Ancam Oscar De La Hoya: Dia Menghinaku, Aku Akan Meninjunya

Jum'at, 03 Mei 2024 - 10:00 WIB
loading...
Canelo Ancam Oscar De La Hoya: Dia Menghinaku, Aku Akan Meninjunya
Saul Canelo Alvarez mengancam akan meninju Oscar De La Hoya jika mendekatinya menjelang pertarungan dengan Jaime Munguia akhir pekan ini / Foto: Boxing Scene
A A A
Saul Canelo Alvarez mengancam akan meninju Oscar De La Hoya jika mendekatinya menjelang pertarungan dengan Jaime Munguia akhir pekan ini.

Ancaman itu memanaskan pertikaian selama bertahun-tahun yang membara melalui gugatan pahit, tuduhan pengurangan pendapatan, dan perpecahan antara dua juara yang saling membanggakan, mendidih pada hari Rabu, saat Oscar De La Hoya memicu pertukaran kasar dengan Saul Canelo Alvarez dalam sebuah konferensi pers.

"Saya adalah orang yang selalu mengubur dendam, namun kapal itu telah berlayar," kata Oscar De La Hoya kepada para wartawan. "Jika ada satu orang di dunia ini yang tidak akan saya kubur dalam-dalam, mungkin itu adalah dia," lanjutnya."

Oscar De La Hoya, kepala Golden Boy Promotions, akan membawa petarungnya yang berbasis di Tijuana, Jaime Munguia (43-0, 34 KO) dalam pertarungan Cinco de Mayo yang akan berlangsung di Meksiko pada hari Sabtu, melawan juara dunia kelas menengah super yang tak terbantahkan, Saul Canelo Alvarez (60-2-2, 39 KO), di T-Mobile Arena. Di atas panggung, De La Hoya memberikan sebuah tayangan ulang yang panjang dari satu dekade bersama Canelo Alvarez, yang telah berkembang menjadi juara di empat divisi dan berdiri di posisi yang pernah ditempati oleh promotornya - sebagai wajah tinju.

Gesekan yang terjadi sangat terasa saat De La Hoya secara verbal mengkonfrontasi Canelo Alvarez. "Saya akan lalai jika saya tidak memberikan respons kepada orang yang dulu saya promosikan," kata De La Hoya.



"Dia sepertinya kesulitan mengingat siapa yang membantunya menjadi bintang dunia sejati. Yang jelas, saya tidak memiliki apa-apa selain rasa hormat kepada Canelo sebagai seorang petinju. Rekor dan kemampuannya berbicara sendiri. Namun, ia telah menghabiskan sebagian besar waktu dalam dua bulan terakhir untuk menghina saya daripada mempromosikan pertarungan ini,"sindirnya.

De La Hoya terus memprovokasi Canelo dengan mengungkit masa lalu. "Jadi, saya akan membuatnya sedikit lebih mudah baginya. Ya, saya telah menghadapi banyak tantangan dalam hidup saya. Ya, saya telah menjalani rehabilitasi beberapa kali. Ya, ada beberapa titik terendah dalam hidup saya dan, ya, ada saat-saat ketika pekerjaan bukanlah prioritas saya berdasarkan kesehatan mental saya, yang telah saya abaikan begitu lama. Namun hal itu tidak mengubah fakta bahwa Golden Boy membangun Canelo Alvarez, titik. Perusahaan yang dipimpinnya selama beberapa dekade selalu memiliki satu nama, dan itu adalah nama saya. Jadi, tunjukkanlah rasa hormatmu."

Canelo Alvarez membalas dengan bahasa Spanyol dan akhirnya bangkit dari tempat duduknya untuk mengejar De La Hoya sebelum para penengah turun tangan.

"Saya sudah siap, mengepalkan tangan dan sebagainya," kata De La Hoya beberapa menit kemudian. "Jelas, dia tidak akan melakukan apa pun. Dia memiliki pertarungan pada hari Sabtu. Dia tidak bisa menerima kebenaran. Petarung seperti itu tidak dapat memiliki saya di dekatnya karena perhatian akan teralihkan darinya. Dia benci itu. Saya tahu bagaimana cara untuk masuk ke dalam dirinya."

Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1123 seconds (0.1#10.140)
pixels