Jajang dapat ilmu baru di timnas

Senin, 24 September 2012 - 16:06 WIB
Jajang dapat ilmu baru di timnas
Jajang dapat ilmu baru di timnas
A A A
Sindonews.com - Persib Bandung menyumbangkan para pemainnya untuk menambah pengalaman bersama timnas yang melakukan persiapan menghadapi turnamen Piala AFF 2012. Salah satu penggawa Jajang Sukmara mengakui persiapan timnas membuatnya tak perlu khawatir akan posisinya di Persib.

Dikatakan Jajang, pemusatan latihan timnas Indonesia yang telah dijalaninya membuat banyak ilmu dan pengalaman baru yang didapatkan. ''Selama latihan saya merasa sangat senang, banyak ilmu dan pengalaman baru yang bisa saya dapatkan, dan itu sangat berharga bagi saya,” ungkap Jajang saat berbincang dengan wartawan.

Namun, timnas asuhan Alfred Riedl sendiri diperkirakan umurnya tak lama mengingat timnas PSSI akan mengalami peleburan. Pelatih timnas versi KPSI itu menyatakan agar timnas yang dilatihnya bisa dilebur menjadi satu dengan timnas versi PSSI. Alasannya, Indonesia bakal terkena sanksi oleh FIFA jika masih ada dualisme. ''Kalau saya menikmati saja selama itu menyenangkan. Kalau dilebur itu adalah hak PSSI,” kata Jajang.

Selama pelaksanaan pemusatan latihan di Kota Batu, pemain yang mengikuti latihan sebanyak 25 pemain. Selama berada disana, materi latihan yang difokuskan kepada masalah fisik pemain. Meski dengan porsi latihan yang cukup berat skala dua kali sehari dengan suhu udara yang panas tidak membuat pemain asal Soreang ini merasa kesulitan untuk beradaptasi. ''Kalau latihan semuanya pasti berat, tapi ya dinikmatin saja, sehingga latihannya terasa menyenangkan,” tukasnya.

Meski diakui Jajang latihannya cukup berat, dirinya tetap menjalaninya dengan enjoy dan tidak mempermasalahkan dengan program yang diberikan Riedl. Menurutnya, dengan latihan berat yang sudah dijalani justru menunjang program yang saat ini tengah dijalani pemain lainnya di Persib.

''Kita juga sama di sini programnya pengembalian dan pemulihan fisik. Bobot latihannya sehari 2 kali, pagi dan sore. Jadi nanti saya tidak akan ketinggalan jauh dengan pemain Persib lainnya,” sebut Jajang.

Ditambahkan Jajang, rekan satu timnya yang baru seperti, Firman Utina, M.Ridwan, Supardi, serta I Made Wiryawan, membuatnya lebih banyak kenal. Apalagi para pemain tersebut juga akan membela Maung Bandung - julukan Persib - musim depan.

''Ya, ada sisi baiknya juga karena sudah pada kenal, kadang-kadang suka ngobrol-ngobrol soal Persib. Jadi nanti tidak canggung lagi. Pastinya saya ingin segera bergabung ke Persib, tapi saya harus mengikuti prosedur,” pungkasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7132 seconds (0.1#10.140)