Libanon tuan rumah FIBA Asian Championship 2013

Senin, 24 September 2012 - 20:39 WIB
Libanon tuan rumah FIBA Asian Championship 2013
Libanon tuan rumah FIBA Asian Championship 2013
A A A
Sindonews.com - FIBA Asian Championship ke-27 pada 2013 mendatang akan digelar di Libanon. Keputusan ini diambil lewat hak suara komite eksekutif FIBA Asia, setelah presentasi terakhir yang dilakukan oleh wakil-wakil dari dua calon tuan rumah, Libanon dan Filipina.

Pemain bintang Fadi Al-Khatib mempresentasikan tawaran Libanon, dalam sebuah demo video berdurasi 10 menit ditampilkan tempat dan hotel yang akan digunakan selama kejuaraan berlangsung.

Dalam presentasi tersebut, juga diperlihatkan dukungan yang luar biasa dari para penggemar Libanon dan keindahan Libanon sebagai tujuan wisata.

"Kami telah bekerja untuk melakukan penawaran ini sejak beberapa waktu lalu, dan untungnya kami mampu menyakinkan dewan FIBA Asia untuk memberikan hak tuan rumah meskipun dibayangi kekhawatiran atas situasi keamanan," jelas Kepala Lebanese Basketball Union, George Barakat, seperti dikutip asia-basket.com, Senin (24/9).

Menurut Barakat, ini merupakan kesempatan emas untuk mengembangkan permainan, dengan tatapan mata masyarakat basket yang tertuju pada Libanon. "Kami siap dan hampir satu tahun kami mempersiapkan turnamen."

Dengan ditunjuk sebagai tuan rumah FIBA Asian Championship 2013, maka Libanon menjadi negara Arab ketiga yang menyelenggarakan FIBA Asian Championship, setelah Arab Saudi pada 2007 dan Qatar di 2005.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6537 seconds (0.1#10.140)