Maung Bandung cakar PSAD

Kamis, 27 September 2012 - 22:43 WIB
Maung Bandung cakar PSAD
Maung Bandung cakar PSAD
A A A
Sindonews.com - Dua gol yang dilesakkan gelandang Atep dan Airlangga Sucipto membuat Persib Bandung memenangi laga uji coba menjamu PSAD Mabes di Stadion Siliwangi, Kamis (27/9). Atas hasil itu pelatih Jajang Sukmara mengaku tidak terlalu kecewa mengingat pasukannya masih dalam kondisi fisik yang belum maksimal.

Disaksikan sekitar 15.000 Bobotoh yang menyaksikan laga tersebut, Persib masih kesulitan mengembangkan permainan di babak pertama. Namun, di paro kedua kebuntuan tersebut berhasil dipecahkan melalui dua gol kemenangan bagi Maung Bandung - julukan Persib.

Di interval pertama, Jajang menurunkan pemain lengkap yakni Shahar Ginanjar, Tony Sucipto, Maman Abdurrahman, Aang Suparman, Agung Pribadi, Hariono, Asri Akbar, Atep (C), Sigit Hermawan, Dzumafo Epandi dan Kenji Adachihara. Sedangkan di babak kedua masuk pemain seperti Airlangga Sucipto, Mbida Messi dan Abanda Herman.

Menurut Jajang dalam laga tersebut para pemainnya masih belum terlihat dalam kondisi 100 %. ''Kondisi fisiknya belum lah, dari uji coba pertama kemarin juga sudah meningkat sedikit memang. Dalam laga ini juga kita belum mengarah kepada taktik dan strategi. Hanya kelihatan pemain sudah lebih baik 2 X 45 menit saja,” tutur Jajang ditemui wartawan selepas laga.

Dimasukannya Mbida Messi sejak awal menit babak kedua menjadi pembeda dalam laga tersebut. Dengan diturunkannya pemain asal Kamerun, aliran serangan Persib terlihat lebih padu dan tajam. Begitu juga dengan sejumlah peluang yang tercipta melalui pengatur serangan yang baru didatangkan sejak dua hari tersebut.

Kendati begitu, Jajang menilai kemampuan Mbida Messi sudah memberikan kontribusi yang cukup nyata meski kondisi fisiknya masih cukup lelah setelah tiba di Bandung. ''Messi punya kemampuan yang bagus, dia sanggup menjadi playmaker meski dengan kondisi fisik yang masih berat,” tutur Jajang.

Uji coba tersebut menjadi laga kedua yang dijalani Persib. Pada minggu lalu Atep dan kawan-kawan menang 5-0 atas UNI Bandung. Laga uji coba pertama itu digelar di Lapangan Pusdik Armed, Cimahi. Suasana berbeda terjadi saat laga uji coba di Siliwangi dimana puluhan ribu penonton hadir menyaksikan pertandingan.

Bahkan sejumlah penonton masuk ke dalam area lapangan beberapa menit jelang bubaran. Menanggapi antusias yang ditunjukkan Bobotoh, Jajang mengaku senang mengingat suasana seperti itu pernah dirasakannya saat menjadi pemain di era 80-an.

“Ini membanggakan buat saya. Apalagi bisa kembali merasakan hal seperti ini lagi,” ucapnya. Persib akan kembali menggelar uji coba pada 10 Oktober mendatang. Namun, soal tim yang akan dihadapi, Jajang belum menyebutkannya. ''Minggu depan kita bermain di Ciamis sekaligus pemusatan latihan kita,” tuntasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6036 seconds (0.1#10.140)