Hitzfeld yakin Bayern akan taklukkan Eropa

Minggu, 30 September 2012 - 15:46 WIB
Hitzfeld yakin Bayern akan taklukkan Eropa
Hitzfeld yakin Bayern akan taklukkan Eropa
A A A
Sindonews.com - Pelatih tim nasional Swiss Ottmar Hitzfeld yakin apabila Bayern Muenchen masih menjadi salah satu favorit terkuat untuk memenangkan Liga Champions musim ini. Pelatih berusia 63 tahun itu juga mengungkapkan kekecewaannya saat Munchen hanya mampu meraih tempat kedua musim lalu namun kali ini menurutnya Muenchen akan kembali menaklukkan Eropa.

"Saya pikir Bayern menjadi favorit untuk memenangi Liga Champions, karena mereka lebih kuat musim ini dibandingkan musim lalu," ucap Hitzfeld seperti dilansir Soccerway, Minggu (30/9/2012).

Selain dalam kompetisi domestik, Hitzfeld juga memprediksi apabila Schweinsteiger dkk mampu mengkandaskan dominasi Borussia Dortmund selama dua musim terakhir di Bundesliga Jerman. "Mereka juga akan menaklukkan Bundesliga musim ini. Kedalaman skuat mereka luar biasa. Bayern bisa menang 5-10 persen lebih banyak dari yang dilakukan musim lalu," paparnya yakin.

Menurut pelatih yang juga pernah mengarsiteki tim berjuluk Bavaria itu ia menilai ada dua aktor penting dalam sukses Bayern yang tak terkalahkan musim ini. Salah satunya gelandang senior Bastian Schweinsteger dan pelatih Jupp Heynckes yang menjadi inspirator sukses.

"Kecerdasan Schweinsteiger dalam bermain adalah kualitas tertingginya. Dia semangat di tim dan setara dengan yang terbaik di dunia. Tidak ada yang bisa melakukan yang lebih baik dari Heynckes sekarang. Dia akan terus melatih tahun depan, saya yakin," tandasnya.

Muenchen sendiri saat ini duduk nyaman sebagai pemuncak sementara Bundesliga musim ini dengan penampilan mengesankan yaitu mampu meraih enam kemenangan berturut-turut dan memiliki selisih tujuh poin dengan sang juara bertahan Dortmund.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1320 seconds (0.1#10.140)