Ferguson bahagia Smalling pulih

Sabtu, 06 Oktober 2012 - 09:13 WIB
Ferguson bahagia Smalling pulih
Ferguson bahagia Smalling pulih
A A A
Sindonews.com – Pelatih Manchester United (MU) SirAlex ‘Fergie’ Ferguson bisa bernapas lega.Kabar kembalinya Chris Smalling membuat Fergie semringah.

Sebab,kembalinya Smalling akan membuat krisis di lini belakang MU kemungkinan akan segera berakhir. Lini belakang The Red Devils—julukan MU—memang dalam kondisi serius. Terbukti,pada empat pertandingan terakhir,mereka selalu kebobolan. Parahnya lagi,pada lanjutan Liga Primer 2012/2013 akhir pekan kemarin,mereka kebobolan tiga gol oleh Tottenham Hotspur. Pada pertandingan tersebut,MU kalah 2-3 dari tim besutan Andre Villas-Boas tersebut. Masalah ini jelas tidak bisa diabaikan Fergie.

Jika tidak segera dibenahi,lini belakang MU akan semakin lemah.Itu sebabnya,kedatangan Smalling di pemusatan latihan disambut hangat Fergie dan seluruh punggawa The Red Devils. Smalling sempat absen cukup lama bersama Wayne Rooney dkk.Sejak musim lalu,Smalling tidak lagi memperkuat MU lantaran patah kaki yang dideritanya.Tapi, sekarang semuanya sudah berlalu. Smalling sudah kembali mengikuti latihan dan dia pun siap dimainkan kembali.

Fergie mengatakan saat ini hanya memiliki dua pemain belakang yang bisa diandalkan.Sejak cederanya Nemanja Vidic,mantan pelatih Aberdeen ini hanya bergantung kepada Rio Ferdinand dan Jonny Evans.Ini membuatnya sangat kerepotan,apalagi jika mengingat Vidic setidaknya harus absen hingga enam pekan ke depan menyusul cedera lutut yang dideritanya. ”Lini belakang kami tidak dalam komposisi terbaik.Vidic cedera dan itu menyulitkan kami.Vidic memiliki peran besar di lini belakang.Ferdinand dan Evans juga tidak tampil maksimal,”keluh Fergie.

”Ferdinand bertanggung jawab atas kekalahan 2-3 yang kami dapatkan dari Spurs.Seharusnya dia bisa mencegah gol Jan Vertonghen,Gareth Bale,dan Clint Dempsey.Tapi,sayang,Ferdinand tidak bisa membendung serangan Spurs,” sambung pelatih berpaspor Skotlandia itu. Sementara pada pertandingan terakhir mereka di matchday2 Grup H Liga Champions 2012/2013,MU juga kebobolan. CFR Cluj sukses memperdayai kiper David de Gea.Parahnya,Cluj lebih dulu mencetak angka pada laga tersebut.Beruntung The Red Devilsmampu mengejar skor.

”Ketika menghadapi Cluj,Patrice Evra tidak mampu mencegah umpan silang yang datang dari kanan.Kemudian Ferdinand dan Evans juga gagal mengantisipasi bola hingga akhirnya mereka mencetak gol pembuka pada pertandingan tersebut,” tandas Fergie. Untuk pertandingan besok menghadapi Newcastle United,pelatih berusia 70 tahun itu berharap timnya tidak kebobolan lagi. Dia berharap semoga Smalling benar-benar bisa diturunkan saat timnya menghadapi Newcastle.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6377 seconds (0.1#10.140)