Alonso punya cara jitu kalahkan Barca

Minggu, 07 Oktober 2012 - 10:31 WIB
Alonso punya cara jitu kalahkan Barca
Alonso punya cara jitu kalahkan Barca
A A A
Sindonews.com - Gelandang Los Blancos Xabi Alonso mengatakan sukses Madrid mengalahkan Barcelona pada Piala Super Spanyol awal musim lalu menjadi modal mencuri tiga angka pada laga El Clasico dini hari nanti di Camp Nou. Alonso juga mengatakan telah mempunyai cara jitu untuk mengalahkan tim berjuluk La Blaugrana tersebut.

”Kami tahu cara gaya bermain dan pendekatan dalam laga nanti. Kami punya pengalaman di Piala Super Spanyol. Tentu, poin yang didapat saat menghadapi Barcelona sangat penting. Kami mengetahui segalanya dan pendekatan kami bisa lebih baik atau bahkan buruk. Tapi, Anda harus bermain dengan cara sendiri,” kata Alonso, seperti dilansir ESPN.

Meski begitu Alonso tetap tidak menganggap remeh Barcelona. Memang, dari catatan penampilan di Primera Liga musim ini, hingga jornada 6, El Azulgrana tak terkalahkan. Sementara Madrid menelan tiga kemenangan, dua kali kalah dan sekali imbang. Tak hanya berdasarkan catatan musim ini, Madrid pada laga nanti juga berada pada tekanan yang besar mengingat mereka wajib menang demi memperpendek jarak dengan Barca yang kini memimpin dengan 18 poin.

Kekalahan akan membuat jarak semakin lebar dan upaya Madrid mempertahankan gelar Primera Liga pun semakin berat. Pasukan Jose Mourinho masih tertahan di peringkat 6 dengan 10 poin. Menurut Mourinho,catatan tersebut tidak akan berpengaruh. Hasil di papan klasemen tidak akan menjadi masalah bagi timnya.

“Kami memang tidak sebaik musim lalu. Sekarang, kami tertinggal sangat jauh dari Barcelona. Tapi,saya tegaskan itu bukan masalah,” ucap Mourinho, dilansir Marca.

“Sekarang yang ingin kami lakukan adalah bermain sebaik mungkin. Saya juga ingin menjelaskan bahwa kami sama sekali tidak memiliki beban. Jika banyak pihak yang mengatakan kami tertekan, itu semua hanya omong kosong. Kami sama sekali tidak terganggu dengan catatan bagus Barcelona,” sambungnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6273 seconds (0.1#10.140)