Amunisi Persib Bandung bertambah

Senin, 22 Oktober 2012 - 12:38 WIB
Amunisi Persib Bandung bertambah
Amunisi Persib Bandung bertambah
A A A
Sindonews.com – Persib Bandung bisa bernafas lega karena lima pemainnya yang saat ini membela tim nasional Indonesia bentukan PSSI versi KLB Ancol atau KPSI, dipastikan mendapatkan izin ‘pulang’, akhir Oktober nanti.

Kelima pemain Maung Bandung yang berstatus timnas yakni I Made Wirawan, Jajang Sukmara, Firman Utina, Supardi Natsir dan M. Ridwan dijadwalkan akan menjalani latihan pada 28 Oktober mendatang. Kecuali I Made yang saat ini berada di Indonesia karena harus melangsungkan pernikahan, Jumat (19/10) lalu, dijadwalkan sudah bergabung, Selasa (23/10) ini.

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar mengaku bahagia dan lega. “Rencananya rombongan timnas akan pulang dari Australia tanggal 24 Oktober. Mudah-mudahan tanggal 28 Oktober sudah bisa bergabung dan skuad kami sudah lengkap,” jelas Umuh.

Dengan kepastian tersebut, Umuh mengaku cukup optimistis Maung Bandung bisa memiliki kekuatan yang lebih kuat pada turnamen Celebes Cup 2012, dibandingkan yang selama ini dimiliki dan ditunjukkan selama uji coba. “Mudah-mudahan di Celebes Cup nanti kita bisa menjadi yang terbaik apalagi kita akan main di Bandung,” ujar Umuh.

Pada turnamen Celebes Cup 2012, Persib dijadwalkan akan berhadapan dengan juara bertahan sekaligus tuan rumah penyelenggara, Makasar United di Stadion Siliwangi, Sabtu (3/10). Pemenang duel ini akan menantang pemenang laga Sriwijaya FC melawan PS Barito Putera Banjarmasin.

Sementara itu, selain kehadiran para pemain timnas. Pekan ini, Maung Bandung pun seperti diketahui bakal kedatangan bek asal Suriah, Naser Al Sebai. Tetapi pemain yang pernah membela timnas U-23 Suriah ini, ditegaskan Umuh tidak akan langsung dikontrak oleh Persib.

Umuh menegaskan, Naser akan tetap menjalani serangkaian tes mulai dari tes medis, tes fisik hingga teknis sebelum memastikan dirinya pantas mendapatkan kontrak atau tidak. “Dia akan kita lihat dulu. Kalau memang berkualitas dan bagus, baru akan kita kontrak,” tegas Umuh.

Naser sengaja didatangkan untuk mengisi posisi center back setelah James Coyne batal bergabung. Sebagai pemain belakang, Naser memang cukup potensial. Selain karena usianya masih 27 tahun, untuk ukuran postur tubuhnya pun mendukung dengan tinggi 186 cm.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7840 seconds (0.1#10.140)
pixels