Amerika Serikat kirim atlet ski terbanyak

Rabu, 31 Oktober 2012 - 19:17 WIB
Amerika Serikat kirim atlet ski terbanyak
Amerika Serikat kirim atlet ski terbanyak
A A A
Sindonews.com - Sebanyak 17 atlet ski air dan wakeboard negara Adidaya Amerika Serikat akan berjibaku di ajang Palembang Waterski & Wakeboard World Cup 2012 di Danau Jakabaring, Palembang, 23-25 November 2012. Jumlah atlet itu terbanyak dibanding negara lainnya.

Ketua Panpel Ahmad Rizal menerangkan, karena even nanti merupakan kejuaraan dunia, maka kepanitiaan dibuat berlapis. Mengenai detail perlombaan akan langsung ditangani International Waterski & Wakeboard Federation (IWWF) dan PB Persatuan Ski Air Seluruh Indonesia (PSASI). Sedangkan persiapan venue dan sarana serta prasarana pendukung even menjadi tanggung jawab panitia lokal.

''Jadi, kami (panitia lokal) mulai menata dan menyiapkan venue sesuai standar kejuaraan dunia. Bukan hanya dari kerapian tapi unsur keamanan juga diutamakan. Apalagi nantinya diprediksi penonton akan ramai memadati pinggiran danau untuk menyaksikan aksi peski air dunia,” ujar Rizal di sela-sela peninjauan danau Jakabaring kemarin siang.

Menurut Rizal, hingga akhir Oktober lalu, jumlah peserta yang diinformasikan kepada panitia lokal sebanyak 91 orang. Dari jumlah tersebut 37 merupakan atlet ski air, 28 atlet wakeboard dan sisanya ofisial kontingen. Para peserta berasal dari seluruh penjuru dunia, tepatnya dari 26 negara.

''Indonesia sebagai tuan rumah tentunya juga mengirimkan atletnya. Namun hingga kini belum diketahui berapa banyak atlet yang akan dikirimkan maupun jumlah total kontingen yang akan berangkat ke Palembang,” tuturnya.

Karena berlevel dunia, maka nantinya event ini akan dibuat semeriah mungkin. Bukan hanya menyaksikan aksi peski air yang beradu skill di danau Jakabaring, para penonton nantinya juga disuguhkan berbagai hiburan maupun booth jajanan di sekitar danau.

''Kami akan menyiapkan tiga titik di mana para penonton bisa menyaksikan peserta beraksi. Yang pertama di sisi dermaga ski air, lalu di venue voli pantai dan satu lagi di halaman lapangan tembak. Jadi diharapkan kerumunan penonton tidak terkonsentrasi di satu titik saja,” pungkasnya.

Negara Peserta:

1. Inggris Raya
2. Amerika Serikat
3. Italia
4. Rusia
5. Brasil
6. Jerman
7. Australia
8. Kanada
9. Swiss
10. Irlandia
11. Swedia
12. Afrika Selatan
13. Republik Ceko
14. Prancis
15. Selandia Baru
16. Korea
17. Thailand
18. Belgia
19. Singapura
20. China
21. Jepang
22. Filipina
23. Belanda
24. Belarusia
25. Yunani
26. Chile.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8484 seconds (0.1#10.140)