Forki Tapanuli Tengah punya ketum baru

Minggu, 04 November 2012 - 22:58 WIB
Forki Tapanuli Tengah punya ketum baru
Forki Tapanuli Tengah punya ketum baru
A A A
Sindonews.com – Forki Tapanuli Tengah (Tapteng) secara resmi dimpimpin oleh Mayor CKM Palenggaman Saragih, setelah Ketua Umum Pengurus Daerah Forki (Federasi Olahraga Karate-do Indonesia) Sumatera Utara, Rahmat Sah, melantiknya sebagai Ketua Umum untuk periode 2012 – 2016 di Aula gedung Asrama SMA Negeri Matauli Pandan, kemarin (3/11).

Ketua Pengprov Forki Sumut, Rahmat Sah dalam arahannya berharap kepada pengurus Forki Tapteng yang baru dilantik supaya selalu kompak dan dapat bekerjasama dalam setiap pelaksanaan kegiatan. “Jangan pernah berhenti bertanding dan tetap lakukan even–even, karena Forki Sumut dituntut untuk selalu berpartisipasi dalam setiap even,” kata tokoh masyarakat Sumut yang juga anggota DPD RI itu.

Dia menuturkan, Forki Sumut saat ini menjadi salah satu daerah yang disegani dan diperhitungkan di Indonesia, pun di tingkat Asia serta internasional (dunia). Untuk tingkat internasional, Forki Sumut pernah meraih juara III dunia dan berhasil menjuarai Australia terbuka. “28 tahun silam, kita (Forki Sumut) tak berbunyi, tapi sekarang, kita sudah diperhitungkan,” tuturnya.

Namun dalam hal ini, Rahmat Sah, tidak lupa berharap juga kepada pemerintah daerah (Pemda), supaya memperhatikan dan membangun sarana dan prasarana fisik olahraga di daerah, supaya anak–anak tidak melakukan kegiatan menyimpang, tetapi dapat menyalurkan bakat olahraga dengan menampung dananya di Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Sementara itu, Wakil Bupati Tapteng Syukran J Tanjung menyampaikan apresiasi mereka atas pelantikan pengurus Forki Tapteng yang baru, ia juga berharap kedepan Pemkab dan Forki Tapteng dapat bekerjasama untuk memajukan Karate dan juga pembangunan di Tapteng. Secara pribadi, Syukran melihat dan mengakui jika karate di Sumut telah berkembang pesat dibawah kepemimpinan Rahmat Sah. Sumut mampu dibawanya hingga ke tingkat dunia. “Secara pribadi juga saya bangga atas kegiatan ini, pun Kejurda Karate pelajar yang baru dilangsungkan,” tandasnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8552 seconds (0.1#10.140)