Falcao mulai tak betah Atletico Madrid.

Jum'at, 16 November 2012 - 07:48 WIB
Falcao mulai tak betah Atletico Madrid.
Falcao mulai tak betah Atletico Madrid.
A A A
Sindonews.com - Radamel Falcao mengisyaratkan hasrat meninggalkan Atletico Madrid. Penyerang Kolombia itu ingin mencari tantangan berbeda bersama klub baru. Pemain berjuluk El Tigre tersebut menjadi sorotan klub raksasa Eropa jelang transfer windowbulan Januari nanti.

Selain berhasil mempersembahkan gelar juara Liga Eropa dan Piala Super untuk Atletico,sejauh ini Falcao juga menunjukkan kredibilitasnya sebagai penyerang berbahaya dengan mengemas 10 gol dari sembilan laga Primera Liga musim ini.

Atas pertimbangan latar belakang Falcao yang memukau itu,dua klub Liga Primer Manchester City dan Chelsea dengan terus terang mengungkapkan keinginan kuat untuk menggunakan jasanya.Kedua klub itu bahkan telah menyatakan siap mengeluarkan dana sebesar 45 juta pounds.Secara terbuka, Falcao pun menyatakan ingin mencari pelabuhan baru,meski di Vicente Calnderon masih berjalan hingga tiga tahun lagi.

“Kemungkinan untuk bermain di liga dan klub lain akan segera tiba.Saya tahu pada waktunya saya ingin pergi ke tim yang berbeda.Hanya,saya masih punya kontrak tiga tahun lagi dengan Atletico,” ujar Falcao,kepada Radio Caracol. “Ada mimpi dan keinginan untuk meraih sesuatu yang belum saya capai sejauh ini.Saya bermimpi melaju di Piala Dunia bersama Kolombia.Sementara di klub,saya ingin merebut banyak gelar.

Salah satu kompetisi yang menarik perhatian saya adalah Liga Primer,” sambungnya. Pemilik nama lengkap Radamel Falcao Garcia Zarate itu mengaku keputusan Entrenador Diego Simeone meninggalkannya pada skuad Liga Europa turut memengaruhi perasaannya. Dia merasa bisa mengerti keputusan Simeone yang memintanya fokus ke Primera Liga.

Namun,Falcao merasa kecewa karena tidak bisa membantu Atletico mempertahankan gelar Liga Europa. Simeone sadar pada niat anak asuhnya ini. Dia sadar tidak bisa mempertahankan Falcao selamanya. Namun,Simeone menepis kemungkinan Falcao hengkang pada bursa transfer Januari.Dia baru mau melepasnya di akhir musim.

“Pemain berkualitas pantas membela klub besar.Begitu pula Falcao.Tapi, mustahil menjualnya pada pertengahan kompetisi.Kami membutuhkan jasanya meraih berbagai target,” kata Simeone. Juara Liga Champions,The Blues—julukan Chelsea—menjadi kandidat terkuat untuk mendatangkan Falcao.Pasalnya,pasukan tempur Roberto di Matteo itu tidak memiliki penyerang mumpuni.

Fernando Torres yang didaulat sebagai ujung tombak belum memberikan kontribusi berarti. Torres hanya mengemas 19 gol dari total 81 kali penampilan. Ruud Gullit menilai bekas klubnya, Chelsea,berpeluang besar mendapatkan Falcao.Selain kondisi keuangan klub sehat,Chelsea memang sedang membutuhkan sosok penyerang andal untuk mengangkat harkat tim. “Saya telah menyatakan kepada Chelsea bahwa awal musim ini tim mungkin membutuhkan penyerang lain.

Namun,mereka masih ingin memberikan kesempatan kepada Torres.Jika dia (Torres) tidak mampu menunjukkan kemampuannya di Chelsea,dia harus melihatnya di tempat lain.Saya pikir Falcao adalah penyerang yang sangat bagus,” ungkap Gullit. Falcao gagal mencetak gol ketika memperkuat Kolombia pada laga persahabatan melawan Brasil,Rabu (14/11).

Kolombia membuka keunggulan lewat gelandang bertahan Juan Cuadrado pada menit ke-44. Sementara gol balasan Brasil dicetak Neymar pada menit 64. Brasil sesungguhnya bisa memetik kemenangan jika saja tendangan penalti Neymar tidak melenceng.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8788 seconds (0.1#10.140)