The Reds lulus sempurna

Senin, 19 November 2012 - 09:16 WIB
The Reds lulus sempurna
The Reds lulus sempurna
A A A
Sindonews.com - Liverpool sukses menjawab kritik dengan sempurna. Akhir pekan kemarin mereka berhasil mengemas poin penuh di Anfield dengan melibas Wigan Athletic 3-0.

Musim ini klub berjuluk The Reds tersebut menuai banyak caci maki.Tentu saja itu terkait dengan penampilan mereka.Bayangkan saja,juara 18 kali Liga Primer itu baru mengantongi tiga kemenangan dari 12 laga yang mereka mainkan musim ini. Sisanya,enam hasil imbang dan tiga kekalahan. Dengan hasil tersebut,The Reds hanya bisa menguasai peringkat 11 klasemen sementara Liga Primer 2012/2013. Parahnya lagi,sebelum mengalahkan Wigan,The Reds hanya berhasil menang satu kali di Anfield dari enam laga kandang.

Dengan kemenangan atas Wigan ini,sekarang mereka membukukan dua kemenangan di Anfield. Hasil ini sangat disyukuri seluruh punggawa The Reds.Demikian pula dengan Manajer Brendan Rodgers.Dia merasa sangat beruntung karena memiliki tim yang tak pernah patah semangat. Steven Gerrard dkk selalu berusaha untuk bisa memperbaiki penampilan mereka. Usaha armada The Reds pun tidak sia-sia.Mereka akhirnya bisa kembali berjaya di kandangnya sendiri. Menjamu Wigan,Liverpool tampil dengan penuh kewaspadaan.Mereka tidak mau jika sampai gagal lagi.

Semuanya berjalan mulus.Luis Suarez akhirnya mampu memecah kebuntuan setelah paruh pertama berakhir tanpa gol. Pada menit ke-47, striker asal Uruguay itu sukses memaksimalkan umpan dari Raheem Sterling.Suarez membawa The Reds unggul 1-0.Kemudian pada menit ke- 58,mantan pemain Ajax Amsterdam itu kembali mempertegas kemenangan Liverpool.Lalu ditutup gol Jose Enrique pada menit ke-65.

“Banyak yang meremehkan kami.Tapi, kami berusaha untuk tidak ambil pusing soal itu.Kami selalu berusaha menghasilkan yang terbaik,tapi terkadang semuanya tidak berjalan seperti yang kami inginkan.Namun,kali ini kami berhasil melakukannya.Kami akhirnya kembali menguasai Anfield.Ini hasil yang luar biasa,”papar Rodgers, dilansir Telegraph. Suksesor Kenny Dalglish tersebut sangat gembira dengan penampilan Suarez.Rodgers mengatakan,anak buahnya tersebut patut mendapat kredit besar.Dia selalu berupaya memberikan kemenangan untuk tim.Dia melakukan segala cara agar bisa mencetak gol pada setiap laga The Reds.

“Suarez adalah bagian besar dari tim ini. Lihat saja apa yang dilakukannya pada setiap pertandingan kami, khususnya melawan Wigan.Gol pertama yang dibuatnya sangat baik.Dia begitu jeli dan tidak membuang kesempatan yang ada di depannya,”kata Rodgers. “Untuk gol keduanya juga serupa.Dia melakukan penyelesaian yang indah.Saya sangat senang dengan kinerjanya.Dia bisa kami andalkan dan kami sangat percaya kepadanya,”sambung manajer berusia 39 tahun itu. Dengan kemenangan ini,Rodgers berharap pasukannya nanti bisa tampil gemilang pada penyisihan Grup A Liga Europa.Mereka akan menjamu Young Boys pada Jumat (23/11).Liverpool harus bisa mengamankan laga tersebut agar nanti bisa menjadi penguasa Grup A yang sekarang ini menjadi milik Anzhi Makhachkala.

Sementara itu,Manajer The Latics— julukan Wigan—Roberto Martinez kecewa dengan hasil akhir yang dikemas pasukannya. Mereka seharusnya bisa terus mempertahankan penampilan seperti pada babak pertama yang mana pertandingan bertahan tanpa satu gol pun tercipta.“ Kami tidak beruntung.Padahal,pada paruh pertama kami bermain sangat baik,”ungkap Martinez. Kemudian soal patah kaki yang diderita David Jones,Martinez pun bisa menerimanya.Dia melihat kejadian tersebut sebagai kecelakaan murni
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6255 seconds (0.1#10.140)