PGN kembali gelar turnamen tenis

Jum'at, 23 November 2012 - 10:38 WIB
PGN kembali gelar turnamen tenis
PGN kembali gelar turnamen tenis
A A A
Sindonews.com - PT Perusahaan Gas Negara (PGN) Tbk kembali menggelar turnamen tenis di Tanah Air setelah menjalin kerja sama dengan Sportama.

Turnamen itu rencananya bakal digelar di Lapangan Tenis Gelora Bung Karno,Senayan,Jakarta, 25 November–2 Desember 2012. Para petenis Indonesia diharapkan tampil optimal di turnamen berhadiah total USD25.000 tersebut. Dengan rincian,hadiah senilai USD10.000 di nomor women circuit, serta USD15.000 di kategori men’s futures.

Pantas jika petenis lokal diharapkan berbicara di turnamen itu,terutama bersaing dengan petenis mancanegara. Sebab,turnamen tenis internasional ini akan membawa angin segar bagi perkembangan dunia tenis nasional.

Turnamen itu bahkan diharapkan memunculkan bibit baru ke depannya. Yang jelas,ajang ini merupakan seri pertama turnamen internasional yang digelar Sportama bekerja sama dengan PGN.Sebelumnya,Sportama sudah menggelar turnamen tenis nasional sejak 2008 dan secara konsisten memainkan turnamen internasional sejak 2010 -2011.

Pada 2011,PGN sempat menggelar turnamen tenis bertajuk PGN International Tennis Tournament di Surabaya.

“Dunia olahraga Indonesia membutuhkan partisipasi aktif dari seluruh komponen bangsa,khususnya kami dari BUMN.Kami melihat potensi petenis-petenis Indonesia dapat dikembangkan untuk dapat berbicara lebih di dunia internasional.Kami harap ajang ini dapat melahirkan pemain kelas dunia seperti era Yayuk Basuki atau Angelique Widjaya,”ungkap Direktur Utama PGN Hendi Prio Santoso. Sementara DirekturTurnamenTeddy Tandjung mengatakan,ajang ini menjadi seri pembuka rangkaian turnamen tenis internasional yang digagas Sportama.

Turnamen perdana ini juga bisa dijadikan sarana menguji kemampuan para petenis lokal terhadap petenis mancanegara dalam meraih poin internasional.“Ajang ini merupakan kesempatan bagi para petenis Indonesia untuk mengasah dan menguji kemampuan mereka dengan petenis dari negara lain,”ujar Teddy.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8039 seconds (0.1#10.140)