Ujian konsistensi Milan di Catania

Jum'at, 30 November 2012 - 11:37 WIB
Ujian konsistensi Milan di Catania
Ujian konsistensi Milan di Catania
A A A
Sindonews.com - AC Milan ingin melanjutkan konsistensinya di Seri A musim ini. Setelah menumbangkan Juventus, Massimiliano Allegri yakin pasukannya akan bangkit dan merangsek naik ke posisi ideal dengan mengalahkan Catania. Hanya saja, Catania tak ingin dipermalukan sang tamu di depan pendukungnya sendiri di Stadion Angelo Massimino, malam nanti.

Keyakinan Allegri cukup besar, pasalnya sejak memasuki era milenium Milan hanya sekali tumbang dari Catania dari 14 laga. Itu pun terjadi pada 2007. Sisanya, I Rossoneri selalu memetik kemenangan dan minimal hasil imbang. Hanya, kondisi The Elephant--julukan Catania--saat ini memang membaik.

Mereka mampu menghuni peringkat 8 klasemen Seri A, sedangkan Milan berada di peringkat 10. Karena itu, pertandingan ini merupakan momentum penting Milan mengudeta posisi Catania. Apalagi, mental bermain anak-anak asuhnya tengah membaik.

“Saya pikir pelatih benar-benar mengetahui apa yang kami inginkan dan dia benar-benar tahu apa yang harus kami kerjakan,” ujar penjaga gawang Milan Marco Amelia, dilansir Goal.

Penjaga gawang yang baru saja menahbiskan diri sebagai salah satu penjaga gawang terbaik di Italia itu menegaskan bahwa Milan telah memiliki strategi permainan yang matang. “Saya mengerti strategi Milan yang diterapkan pelatih, 4-3- 3. Dalam beberapa pertandingan, perubahan berarti terus dilakukan untuk pemain. Jadi, inilah ciri dan identitas permainan kami,” kata Amelia.

Meski demikian, Amelia patut waspada dengan barisan depan Catania. Pasalnya, skema Pelatih Rolando Maran berhasil memunculkan nama Alejandro Gomez, Gonzalo Bergessio, dan Francesco Lodi sebagai trisula cukup berbahaya di Italia. Ketiga pemain ini mencatat kombinasi 11 gol dan 6 asssist.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6287 seconds (0.1#10.140)