Ajang pembuktian

Sabtu, 01 Desember 2012 - 09:21 WIB
Ajang pembuktian
Ajang pembuktian
A A A
Sindonews.com - Cristiano Ronaldo dan Radamel Falcao bakal menjadi sorotan tajam kala Real Madrid menjamu Atletico Madrid pada derby Madrid, dini hari nanti. Apakah Ronaldo bisa mempertahankan keangkeran Estadio Santiago Bernabeu atau justru Falcao yang mengakhiri kengerian di sana.

Tugas Los Blancos—julukan Madrid—mempertahankan catatan manis atas Los Colchoneros, julukan Atletico,tidak akan mudah.Atletico yang sekarang berbeda dengan Atletico sebelumnya.Kini,tim yang ditangani Diego Simeone itu jauh lebih kuat.Terbukti,dari catatan yang mereka kemas sejauh ini. Los Colchonerosuntuk sementara menjadi runner-upPrimera Liga 2012/2013.Mereka mengemas 34 poin.

Atletico hanya selisih tiga angka dengan Barcelona yang memimpin klasemen dengan 37 poin.Bahkan, mereka sebelumnya sempat membukukan poin serupa.Namun,sial,Atletico terpeleset saat kalah 0-2 dari Valencia. Madrid justru berada di bawah mereka dengan 26 poin.Iker Casillas dkk gagal menempel rival abadinya,El Azulgrana,julukan Barcelona.Itu sebabnya,EntrenadorJose Mourinho meminta pasukannya tampil maksimal kala menjamu Atletico pada derbyMadrid ini.

Jika tidak,ini akan berdampak negatif untuk mereka. Mourinho sudah menyiapkan timnya sebaik mungkin.Dia bakal mengandalkan Ronaldo.Entrenadorberpaspor Portugal itu berharap Ronaldo bisa bermain fantastis,terutama mampu menembus pertahanan Atletico.Yang paling penting,dia tidak boleh kalah tajam dari Falcao. Hal senada diungkapkan kapten Los Blancos Casillas.Dia dan rekanrekannya akan membuat tamunya,Atletico,menderita.

Mereka tahu betul pentingnya pertandingan ini.Jadi,mereka tidak akan membuang kesempatan sedikit pun.Sebab,jika menang,mereka bakal membuat Barcelona ketakutan. “Menghadapi Atletico tidak mudah karena musim ini mereka memiliki catatan yang baik.Kami bahkan kalah dari mereka di papan klasemen. Karena itu,kami wajib bermain maksimal,”ujar Casillas,dilansir AS. “Atletico memiliki banyak pemain berkualitas dan kami wajib mewaspadai mereka.

Ada Falcao di lini depan dan itu menjadi tugas berat bagi pemain belakang kami dan saya tentunya.Tapi,saya yakin kami bisa menaklukkan mereka,”lanjutnya. Sementara itu,Atletico juga datang ke Santiago Bernabeu dengan kekuatan penuh.Mereka memiliki misi besar dalam kunjungan ke markas Madrid tersebut.Pertama, mereka ingin mematahkan kutukan di sana.Maklum,sejak 1998/1999, mereka selalu gagal mengalahkan Madrid di kandangnya.

Hasil paling maksimal adalah membawa pulang satu poin di mana pertandingan berakhir imbang. Lalu,misi kedua adalah mereka memang wajib menang agar kesempatan tampil sebagai juara Primera Liga 2012/2013 terus terbuka.Nantinya jika menang,poin mereka dengan Barcelona tetap terpaut tiga angka.Namun,jika kalah,jaraknya menjadi enam poin.

“Kami datang ke Santiago Bernabeu bukan untuk kalah atau menuai hasil imbang lagi.Kami ingin menang.Hanya itu yang kami pikirkan.Kami tidak menginginkan hasil yang lain.Kemenangan akan menjadi hasil akhir yang sangat baik. Apalagi,ini pertandingan yang istimewa. Kami menginginkan hasil yang istimewa juga.Kami akan melakukan segalanya untuk mempermalukan Madrid,”paparnya.

Sama sepeti Mourinho,Simeone juga akan memaksimalkan Falcao.Simeone tidak perlu memberikan aba-aba apa pun kepada penyerang berpaspor Kolombia tersebut.Pasalnya,Falcao begitu bersemangat untuk derbyMadrid ini. Yang jelas,dini hari nanti bakal menjadi hari yang istimewa bagi Falcao. Ini akan menjadi debut pertamanya dalam derbyMadrid.Musim lalu,striker 26 tahun itu terpaksa absen lantaran cedera hamstring.

Hasilnya Atletico kalah 1-4.Namun,Falcao berjanji hasil buruk tersebut tidak akan terulang. “Ini akan menjadi motivasi lebih untuk saya.Saya akan memberikan poin penuh untuk Atletico.Saya sama sekali tidak merasa akan adanya tekanan. Saya akan bermain dengan cara saya sendiri dan membawa tim saya menang,”tandas Falcao.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7645 seconds (0.1#10.140)