Setan Merah harus bangkit

Senin, 03 Desember 2012 - 10:19 WIB
Setan Merah harus bangkit
Setan Merah harus bangkit
A A A
Sindonews.com - Penampilan Manchester United (MU) yang tak meyakinkan membuat SirAlex Ferguson harus melancarkan peringatan kepada seluruh punggawanya.

Manajer asal Skotlandia itu menuntut perbaikan dalam timnya jelang derby Manchester menghadapi Manchester City (Man City) akhir pekan ini. Memang,pertandingan tersebut masih satu pekan lagi. Namun,SirAlex mengatakan,tidak ada salahnya jika dirinya memberikan aba-aba lebih awal kepada pasukannya.Pasalnya, derby Manchester sangat penting bagi MU dan juga rival sekotanya tersebut. Saat ini The Red Devils—julukan MU—berada di urutan pertama dengan 36 poin.

Sementara The Citizens—julukan Man City—menjadi runner-up dengan 33 poin.Jika nanti Man City menang,poin mereka menjadi sama,yaitu 36. Inilah yang tidak diharapkan Sir Alex.Dia ingin tiga poin menjadi milik MU sehingga jarak mereka dengan pasukan Roberto Mancini tersebut tetap terpaut tiga angka. Namun,manajer berusia 70 tahun itu tahu untuk menaklukkan Man City tidak mudah.Apalagi,jika mengingat penampilan mereka belakangan ini kurang maksimal.

Terbukti,untuk mengalahkan Reading saja mereka harus bekerja keras.Reading bahkan memimpin terlebih dahulu sebelum akhirnya mereka mengembalikan keadaan dan menang 4-3. “Saya tegaskan kepada seluruh pemain di tim ini bahwa derby tersebut sangat penting.Mereka juga paham soal itu. Jadi,saya tidak mau mereka sampai melakukan kesalahan bodoh seperti saat kami bertandang ke markas Reading.Kami harus menang dan kami tidak boleh membiarkan Man City bergerak bebas,”tandas SirAlex, dilansir Independent.

Sementara itu,berbeda dengan MU,punggawa The Citizens justru dilarang buka suara jelang derbyManchester.Klub sudah mengingatkan seluruh pemain Man City agar tidak berbicara soal apa pun.Hal ini membuat Mancini sangat terkejut.Pasalnya,menurut pelatih asal Italia itu, hal seperti ini tidak begitu penting. “Saya tidak seperti manajer lain yang memberikan batasan kepada pemainnya soal berbicara kepada media.Soal larangan klub ini,saya tidak mau mengikutinya,”tandas Mancini, dikutip Mirror.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6777 seconds (0.1#10.140)