Ferguson beri kesempatan pemain muda

Rabu, 05 Desember 2012 - 08:08 WIB
Ferguson beri kesempatan pemain muda
Ferguson beri kesempatan pemain muda
A A A
Sindonews.com - Sir Alex Ferguson berpotensi kembali memainkan skuad muda Manchester United (MU) saat melakoni laga terakhir Liga Champions Grup H kontra CFR Cluj di Old Trafford,dini hari nanti.

Ferguson sepertinya lebih memilih mengistirahatkan sejumlah pemain utamanya guna menghindari risiko cedera. Pasalnya,klub berjuluk The Red Devils tersebut telah memastikan diri lolos ke fase knock-out Liga Champions dengan menjuarai Grup H.Mereka mengoleksi 12 poin dari hasil 4 kemenangan dan 1 kekalahan. Selain itu,pelatih berusia 70 tahun tersebut tentu ingin para pemain utamanya berada dalam kondisi fit saat bertarung pada Derby Manchester melawan rival sekota Manchester City (Man City),Minggu (9/12).

Itu laga yang jauh lebih penting dari duel versus CFR. Pelatih yang telah mempersembahkan 12 gelar Liga Primer bagi MU tersebut berharap para pemain mudanya mampu tampil optimal.Ferguson tentu mengacu pada laga melawan Galatasaray,bulan lalu. Meski harus takluk 0-1,para pemain muda MU tersebut mampu menjalankan tugas dengan sangat baik.

“Saya pikir para pemain muda MU telah memperlihatkan penampilan yang luar biasa, khususnya ketika berlaga di Liga Champions. Meski telah lolos ke fase knock-out,kami akan tetap berusaha keras untuk meraih kemenangan di Old Trafford,”kata bek muda Inggris Phil Jones,dilansir Daily Post.

Pemain berusia 20 tahun tersebut juga berharap MU dapat melangkah lebih jauh di Liga Champions musim ini.Jones mengatakan,kegagalan musim lalu telah membuat timnya menjadi lebih kuat. Pemain kelahiran Preston tersebut tidak peduli dengan lawan yang akan mereka hadapi di babak 16 besar.

Dia merasa tertantang untuk membawa MU berprestasi pada kompetisi paling bergengsi di Benua Biru tersebut. “Kegagalan kami musim lalu memang sangat menyakitkan.Namun,hal tersebut telah memberikan pelajaran berharga bagi kami,”pungkas Jones.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0540 seconds (0.1#10.140)