Dengan uang, PSG bisa segalanya

Kamis, 06 Desember 2012 - 09:51 WIB
Dengan uang, PSG bisa segalanya
Dengan uang, PSG bisa segalanya
A A A
Sindonews.com - Gelontoran dana besar membawa Paris Saint Germain (PSG) memuncaki klasemen akhir Grup A. Dengan lima kemenangan dari enam laga, Les Parisiens diunggulkan berbicara banyak di Liga Champions.

Bagi Qatar Investment Authority (QIA) dan Presiden Nasser al-Khelaifi, keberhasilan mencapai babak 16 besar dengan predikat unggulan sepadan dengan dana yang dikeluarkan.Dengan investasi sekitar 200 juta euro untuk belanja sejumlah pemain bintang dalam dua musim terakhir,penampilan plus hasil PSG di kompetisi sepak bola antarklub kasta tertinggi Benua Biru itu sejauh ini tidak terlalu buruk.

Lewat dua gol Thiago Silva pada menit ke-29 dan Ezequiel Lavezzi (61),ketika mengalahkan FC Porto 2-1 di Stade Parc des Princes,dini hari kemarin,PSG finis di urutan paling atas Grup A dengan mengoleksi 15 poin dari hasil lima kemenangan dan satu kekalahan.Ini prestasi yang cukup bagus mengingat penampilan terakhir Porto di Liga Champions sangat mengecewakan.

Pada 2004/2005,mereka hanya menjadi juru kunci Grup H setelah kalah bersaing dengan Chelsea, Porto,dan CSKA Moscow. Karena itu,bagi Carlo Ancelotti,sukses PSG di fase grup membuktikan kemampuan melatihnya.Dia akhirnya mampu menunjukkan kepiawaiannya sebagai pelatih bermental baja.

Setelah menuai hasil mengecewakan pada lima pertandingan Ligue 1 terakhir, pelatih berusia 53 tahun tersebut berhasil membawa Les Parisiens bangkit dengan menjuarai Grup A. Bagi Ancelotti,kesuksesan membawa PSG mengalahkan Porto sekaligus membungkam kritik yang sebelumnya ditujukan kepadanya.

Sebelumnya,pelatih kelahiran Reggiolo tersebut sempat diisukan akan kehilangan pekerjaan lantaran hasil buruk yang diraih PSG akhir-akhir ini.PSG kehilangan posisi puncak klasemen sementara Ligue 1. Menanggapi hasil positif yang diraih timnya,Ancelotti mengatakan bahwa semangat juang yang diperlihatkan para pemainnya menjadi salah satu kunci keberhasilan PSG menaklukkan Porto.

Mantan arsitek Juventus,AC Milan,dan Chelsea tersebut juga mengaku senang karena anak-anak asuhnya mampu merespons dengan baik masukan serta kritik yang dia lontarkan beberapa waktu lalu.

“Sangat penting bagi kami finis di urutan teratas Grup A.Kami telah menunjukkan penampilan yang bagus saat berhadapan dengan Porto. Kemenangan yang kami raih berkat kerja keras, kualitas,serta semangat juang yang kembali diperlihatkan para pemain.Mereka juga mampu merespons dengan baik berbagai kritik dengan penampilan menawan di lapangan,” ungkap Ancelotti,dilansir AFP.

Pelatih yang mempunyai nama lengkap Carlo Michelangelo Ancelotti tersebut berharap hasil positif yang diraih PSG di Liga Champions akan memberikan suntikan motivasi tambahan saat mereka berlaga di Ligue 1.

Maklum,saat ini klub yang berbasis di Ibu Kota Prancis tersebut tercecer di peringkat 4 klasemen sementara 1 dengan mengoleksi 26 poin dari hasil tujuh kemenangan,lima hasil imbang, serta tiga kekalahan.

“Para pemain telah menunjukkan sikap yang baik serta bermain sebagai satu tim yang kompak.Jika kami mampu menunjukkan sikap yang sama saat berlaga di Ligue 1,saya optimistis tim ini bisa kembali ke bentuk permainan terbaik untuk bersaing memperebutkan gelar juara,” kata Ancelotti.

Senada dengan Ancelotti,kiper PSG Salvatore Sirigu menilai timnya memang layak untuk meraih kemenangan karena telah memberikan seluruh kemampuan terbaik ketika berhadapan dengan Porto.Menurut Sirigu,PSG sangat siap menghadapi tim mana pun di fase knock-out. Dia mengaku semua tim siap dihadapi.

“Penampilan buruk yang dalam dua pekan terakhir membuat kami semakin termotivasi.Kami mengerahkan seluruh kemampuan terbaik saat berhadapan dengan Porto.Kemenangan yang diraih menunjukkan kualitas kami sebagai sebuah tim.

Mengenai siapa lawan selanjutnya,kami tidak peduli.Yang terpenting,kami akan berusaha meraih hasil maksimal dengan tidak memandang remeh tim tersebut,” ujar Sirigu,di situs resmi UEFA.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6526 seconds (0.1#10.140)