Falcao terus mengejar Messi & Ronaldo

Selasa, 11 Desember 2012 - 11:00 WIB
Falcao terus mengejar Messi & Ronaldo
Falcao terus mengejar Messi & Ronaldo
A A A
Sindonews.com - Fantastis.Ungkapan itu sangat layak ditujukan kepada bomber andalan Atletico Madrid Radamel Falcao. El Tigre,julukan Falcao, kembali menunjukkan ketajamannya dengan mencetak lima gol saat Los Rojiblancos melibas Deportivo La Coruna 6-0 di Vicente Calderon,dini hari kemarin.

Tampil di hadapan publik sendiri membuat Atletico sangat percaya diri. Klub asal Kota Madrid ini bahkan unggul cepat lewat gol yang dicetak Diego Costa pada menit ke-23.Namun, sorotan utama tentu tertuju pada lima gol yang dicetak Falcao pada menit ke-28, 42, 64, 68,dan 71.Penampilan impresif pemain berkebangsaan Kolombia itu mampu menyihir 54.960 penonton yang memadati Vicente Calderon.

Lima gol yang dicetak Falcao ke gawang Daniel Aranzubia semakin istimewa.Selain menambah pundi golnya di Primera Liga menjadi 16, pemain berusia 26 tahun itu juga berhasil menorehkan sejarah baru. Falcao menjadi pemain pertama dalam sejarah Atletico yang mampu mencetak lima gol dalam satu pertandingan. Tidak cukup sampai di situ,mantan pemain FC Porto ini menjadi pemain kedua yang mampu mencetak lima gol dalam satu pertandingan Primera Liga.

Sebelumnya,Fernando Morientes pernah melakukan hal yang sama ketika masih memperkuat Real Madrid. Mantan pemain Liverpool dan Valencia itu mencetak lima gol saat Los Blancos berhadapan dengan Las Palmas pada 2002. Falcao mengaku sangat bahagia karena mampu mencetak lima gol dan membantu Atletico meraih kemenangan.

Pemain kelahiran Santa Marta,Kolombia, itu mengatakan bahwa laga kontra Deportivo merupakan salah satu pertandingan terbaik sepanjang kariernya. ”Ini (dini hari kemarin) merupakan malam yang tak terlupakan.Saya tidak menduga bisa mencetak banyak gol ke gawang Deportivo.Sangat membanggakan bagi saya karena menjadi satu-satunya pemain yang mencetak lima gol dan saya merasa terhormat bisa menjadi bagian dari sejarah klub ini,”ungkap Falcao, dilansir goal.com.

Pemain yang mempunyai nama lengkap Radamel Falcao Garcia Zarate itu mengungkapkan bahwa keberhasilan Atletico mengalahkan Deportivo menunjukkan ketangguhan mental timnya tetap terjaga,kendati sempat kalah 0-2 dari rival sekota Real Madrid,Minggu (2/12). ”Kami tumbuh sebagai tim dengan mental yang kuat.Kami membuktikan ketangguhan yang kami miliki ketika berhadapan dengan Deportivo.

Meskipun harus menjalani laga-laga berat,kami mampu menemukan solusi yang tepat untuk mengatasi setiap tekanan,”ujar Falcao. Performa apik yang diperlihatkan Falcao juga menuai pujian dari Entrenador Diego Simeone.Menurut pelatih berkebangsaan Argentina itu, Falcao memberikan efek besar bagi tim asuhannya. Selain itu, pelatih yang telah mempersembahkan gelar Liga Europa dan Piala Super Eropa ini menambahkan,timnya mampu memberikan respons yang sempurna seusai kekalahan dari Madrid.

Kemenangan atas Deportivo membuat Atletico kukuh di peringkat kedua Primera Liga setelah mengoleksi 37 poin. ”Saya turut senang dengan penampilan luar biasa yang ditunjukkan Falcao. Selain itu,seluruh tim juga telah menunjukkan kekuatan mental yang bagus setelah kekalahan dari Madrid.Hal itu terbukti dengan keberhasilan kami meraih poin penuh atas Deportivo,”tandas Simeone.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6128 seconds (0.1#10.140)