Moratti ingin beri kado Natal bagi Interisti

Sabtu, 15 Desember 2012 - 06:27 WIB
Moratti ingin beri kado Natal bagi Interisti
Moratti ingin beri kado Natal bagi Interisti
A A A
Sindonews.com - Presiden Inter Milan Massimo Moratti mengincar kemenangan atas Lazio pada laga lanjutan Serie A di Stadion Olimpico Roma, akhir pekan ini. Pasalnya Dengan hanya berselisih empat poin (Inter 34 poin di peringkat 2 dan Lazio 30 di peringkat 4), tidak ada yang bisa dilakukan para penggawa kedua kubu selain tampil habis-habisan memetik kemenangan. Hanya tiga poin yang akan mengantarkan Gli Aquilotti atau I Nerazzurrimenempel ketat pemuncak klasemen Juventus dengan 38 poin.

“Kami mengalami kemajuan dari laga ke laga. Kami bermain semakin baik akhir-akhir ini. Namun, semuanya juga tergantung tim lain. Kami ingin mengalahkan Lazio demi menjaga kesempatan menggeser Juventus. Selain itu, kemenangan juga akan menjadi kado Natal yang indah bagi semua suporter,” ujar Presiden Massimo Moratti, dilansir Times.

Inter berangkat ke Ibu Kota Italia dengan semangat besar seusai meraih hasil membanggakan pada dua pertandingan sebelumnya. Inter sukses mengecundangi Palermo 1-0 dan mengalahkan Napoli 2-1. Kemenangan atas I Partenopei semakin bermakna karena membuat Inter hanya tertinggal empat poin dari La Vecchia Signora. Apa lagi, pada duel di Giuseppe Meazza tersebut penampilan Diego Milito dkk menuai pujian. Inter mampu tampil bagus selama 90 menit untuk membuat Napoli meradang.

“Saya senang dengan attitude para pemain saat mengalahkan Napoli. Mereka berkonsentrasi penuh ke pertandingan. Jika kondisi seperti itu mampu terus dipertahankan, saya memiliki keyakinan besar terhadap peluang tim ini saat melawan Lazio. Meski itu pertandingan yang tidak mudah, tim akan mampu meraih tiga poin,” tutur Moratti.

Sebenarnya, baik Inter maupun Lazio sedang dalam kondisi terbaik. Bahkan, Lazio belum pernah menelan pil pahit kekalahan pada lima giornata terkini. Klub berkostum biru langit tersebut mampu mengalahkan Roma, Udinese, dan Parma serta bermain imbang dengan Juventus plus Bologna. Artinya, jika kemenangan dihasilkan atas Inter di depan para pendukung fanatiknya, Lazio akan stabil di zona Liga Champions. Dengan kompetisi yang masih panjang, kemenangan atas Inter akan mempertebal kepercayaan diri para pemain.

“Saya tahu, Lazio akan menghadapi Inter tidak dalam kondisi terbaik. Cedera sejumlah pemain serta hasil imbang atas Bologna membuat kami tidak diunggul kan. Namun, saya tetap berharap dan percaya pada kemampuan pelatih untuk meramu pemain yang ada. Yang dibutuhkan tim ini untuk mengalahkan Inter adalah mentalitas,” ungkap Presiden Claudio Lotito.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4713 seconds (0.1#10.140)