Pemerintah beri bonus peraih medali ASEAN Schools Games

Senin, 17 Desember 2012 - 19:46 WIB
Pemerintah beri bonus peraih medali ASEAN Schools Games
Pemerintah beri bonus peraih medali ASEAN Schools Games
A A A
Sindonews.com - Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia memberikan penghargaan bagi atlet-atlet muda Indonesia yang telah mengharumkan negara di ajang ASEAN Schools Games 2012.Acara pemberian penghargaan ini dilakukan di di Wisma Kemenpora, Jakarta, Senin (17/12). Yang menyerahkan penghargaan ini adalah Asisten Deputi Bidang Pengembangan Penghargaan dan Promosi, Yuni Poerwanti.
Menurut Yuni Poerwanti, penghargaan ini sebagai motivasi bagi para atlet-atlet muda Indonesia agar bisa terus mendongkrak prestasinya dalam even internasional. Penghargaan berupa tabungan tersebut diberikan kepada 151 atlet Indonesia yang meraih medali emas, perak, dan perunggu di ajang ASEAN Schools Games (ASG) yang berlangsung Juni lalu di Surabaya.
"Penghargaan ini secara khusus kami berikan kepada para atlet yang masih aktif belajar di kegiatan sekolah. Untuk peraih medali emas akan mendapatkan Rp 10 juta, perak Rp 7,5 juta dan perunggu sebesar Rp 5,6 juta. Saya ingin adik-adik semua tidak melihat nominalnya, namun penghargaan ini jadikan motivasi untuk kalian meraih prestasi lebih tinggi lagi," ujarnya seperti dilansir dari lama kemenpora.go.id.
Dalam kejuaraan yang diikuti 7 negara tersebut, Indonesia menduduki peringkat kedua dengan total 93 medali (33 emas, 33 perak, 27 perunggu) di bawah Thailand 113 medali (38 emas, 28 perak, 47 perunggu).
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9653 seconds (0.1#10.140)