Ajang Falcao mencetak gol ke-50

Jum'at, 21 Desember 2012 - 09:30 WIB
Ajang Falcao mencetak gol ke-50
Ajang Falcao mencetak gol ke-50
A A A
Sindonews.com - Striker tajam sepanjang 2012 ternyata tidak hanya menjadi monopoli Lionel Messi.Jika Messidona sudah berhasil mengoleksi 90 gol,Radamel Falcao Garcia akan segera menorehkan 50 gol.

Dengan catatan,bila dini hari nanti membantu Altetico Madrid menjebol jala Celta Vigo pada Primera Liga di Estadio Vicente Calderon. Statistik menunjukkan,sejak 7 Januari hingga 16 Desember 2012,penyerang berkebangsaan Kolombia itu sanggup memproduksi 49 gol bagi Los Colchoneros dan Los Cafeteros pada semua kompetisi yang diikuti.

Mesin gol berjuluk El Tigrealias Sang Macanitu mengemas lima gol bagi Kolombia pada Kualifikasi Piala Dunia 2014 dan uji coba.Sisanya, 44 gol ditorehkan Falcao ketika mengenakan seragam Atletico pada Primera Liga,Copa del Rey,Liga Europa,hingga Piala Super Eropa. Hebatnya,tidak hanya gol yang diciptakan.Mantan pemain River Plate dan FC Porto itu juga sempat menghasilkan rekor.

Lima golnya ke gawang Deportivo La Coruna,dua pekan lalu,tercatat dalam sejarah sebagai pemain pertama setelah Fernando Morientes pada 2002 yang mengemas lima gol di satu laga Primera Liga.Tidak hanya itu,2012 juga ditandai Falcao dengan hattrickke jala Chelsea pada Piala Super Eropa. “Falcao tidak akan ke mana-mana.Dia milik kami dan telah terikat kontrak jangka panjang.Kami tidak akan membiarkannya membela klub lain.

Tenaganya masih dibutuhkan pelatih.Dia pemain paling penting di tim,”ujar Presiden Enrique Cerezo,kepada AS. Kesempatan Falcao menggenapkan torehan gol sepanjang 2012 menjadi 50 hanya akan diberikan pada pertandingan dini hari nanti.Pasalnya,setelah duel versus Los Celestes,Primera Liga akan menjalani libur Natal-Tahun Baru hingga 6 Januari.

Artinya,Falcao berpeluang menjadi andalan Entrenador Diego Simeone di lini depan. Apalagi,pada empat pertandingan terakhir,tujuh gol diciptakan.Satu gol lahir di duel kontra Barcelona,pekan lalu. “Memenangi pertandingan terakhir sebelum libur musim dingin selalu menyenangkan.Dengan kemenangan itu, semua orang dapat menjalani libur dengan senang.

Setelah itu,barulah berpikir menghadapi pertandingan-pertandingan di tahun baru.Saya sangat percaya dengan masa depan tim ini,”ungkap Simeone. Hingga jelangjornada17,Atletico menempati posisi terhormat di peringkat 2 klasemen sementara Primera Liga.Dengan 37 poin,mereka memang tertinggal sembilan poin dari pemuncak klasemen Barcelona. Namun,mereka masih unggul empat poin atas peringkat 3 Real Madrid.

Dengan kemenangan yang dini hari nanti dihasilkan atas Celta,Atletico akan memberi Madrid tekanan.Sebab,Los Blancosakan tampil di kandang Malaga,Sabtu (22/12). Selain Atletico yang akan menjamu Celta,pertandingan Primera Liga dini hari nanti juga akan mementaskan Valencia kontra Getafe di Estadio Mestalla.Tidak seperti musim-musim sebelumnya,musim ini Kelelawar Mestalla tampil sangat buruk.

Terbukti,hingga jelang libur Natal-Tahun Baru,mereka masih berkutat di peringkat 11 klasemen sementara.Dengan 21 poin, mereka tertinggal enam poin dari Levante di zona Liga Europa. “Kesempatan masih ada.Kuncinya,kami tidak boleh menyerah.Kami harus berusaha agar pada 2013 peruntungan tim ini berubah.Kami akan mencoba kembali ke posisi yang sebenarnya. Sebab,posisi saat ini sangat tidak layak bagi Valencia,”kata Roberto Soldado.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7384 seconds (0.1#10.140)