Leiva: Penting bagi The Reds atasi Fulham

Sabtu, 22 Desember 2012 - 08:16 WIB
Leiva: Penting bagi The Reds atasi Fulham
Leiva: Penting bagi The Reds atasi Fulham
A A A
Sindonews.com - Gelandang Liverpool Lucas Leiva menegaskan penting bagi timnya untuk meraih kemenangan atas Fulham agar bisa kembali ke trek Liga Premier Inggris, akhir pekan ini. Leiva beranggapan jika timnya mampu memenangi duel yang akan dilangsungkan di Anfield ini, kans memperbaiki atau mengejar target finis di posisi terbaik sebelum pergantian tahun bisa terealisir.

“Kami berhutang kepada fans untuk tampil bagus melawan Fulham dan berharap tiga poin. Penting bagi kami untuk meraih kemenangan di kandang dan mencoba kembali ke trek lagi. Sekarang kami berhadapan dengan banyak pertandingan dalam waktu yang sempit dan jika mampu melewatinya secara benar, kami akan bisa meraih posisi terbaik,” ujarnya di situs resmi klub.

Setelah Fulham, berturut-turut Liverpool akan melakoni dua laga tandang melawan Stoke City (27/12) dan Queens Park Rangers (30/12). Jadwal pertama Liverpool di Januari 2013 adalah melawan Sunderland (3/1) di Anfield. Beruntung di saat butuh tiga poin penting saat melawan Fulham dan melewati jadwal berat nan padat ini, Nuri Sahin yang patah hidung saat tampil di Liga Europa melawan Udinese, awal bulan ini berangsur pulih.

Meski masih akan menggunakan pelindung wajah,tapi kehadiran pemain yang telah mencetak tiga gol dalam 12 penampilan ini menambah opsi bagi Rodgers. Hanya saja, misi The Reds mengemas tiga angka sepertinya tak akan mudah. Dalam 11 kunjungannya ke Anfield, The Withes, julukan Fulham memang hanya menang sekali. Sisanya enam kali kalah dan empat imbang.

Di luar itu, Fulham ternyata juga memiliki pemain-pemain dengan presisi tendangan yang mumpuni. Terbukti 53 persen tendangan yang dilakukan Fulham mengenai target, menjadi proporsi tertinggi di antara klub lainnya di Liga Primer musim ini.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6639 seconds (0.1#10.140)
pixels