Chiellini yakin Italia lolos

Senin, 18 Juni 2012 - 14:54 WIB
Chiellini yakin Italia...
Chiellini yakin Italia lolos
A A A
Sindonews.com - Palang pintu tangguh Italia, Giorgio Chiellini mengungkapkan timnya tidak boleh membagi pikiran saat meladeni Republik Irlandia, dini hari nanti. Menurut bek Juventus itu tujuan utama Italia adalah meraih kemenangan apapun hasilnya nanti.

Tim berjuluk Gli Azzurri itu bisa saja angkat koper lebih cepat dari ajang Piala Eropa 2012. Jika pertandingan antara Spanyol dan Kroasia minimal berakhir seri 2-2 atau lebih.

Meski begitu Chiellini enggan berpasrah diri. Dia percaya pasukan Cesare Prandelli bisa segera keluar dari kondisi tidak menguntungkan ini dan lolos ke babak selanjutnya.

“Kami harus fokus hanya pada Irlandia. Mungkin Anda melihatnya berbeda dari luar, tetapi satu-satunya tujuan kami adalah untuk menang dan tidak berpikir tentang keberuntungan, nasib buruk atau apa pun,” ucap Chiellini dikutip Goal, Senin (18/6/2012).

“Kami bermain dua pertandingan yang bagus melawan tim yang sangat baik dan hanya harus memperbaiki beberapa kesalahan yang kami buat di depan dan belakang. Jika kami menang, maka turnamen baru dapat mulai untuk kami,” paparnya.

Demi mengincar kemenangan Prandelli dikabarkan akan mengganti formasi timnya dari 3-5-2 menjadi 4-3-1-2. Perubahan formasi tersebut membuat Chiellini akan menempati pos di bek kiri dari sebelumnya bek tengah.

“Dalam beberapa tahun sebelumnya saya hampir selalu dimainkan dalam pertahanan empat orang. Ini tidak mengganggu saya. Saya memiliki karir yang panjang dan bermain di berbagai sistem, jadi kami telah menunjukkan fleksibilitas kami. Yang penting adalah untuk tetap seimbang,” tandasnya.

(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1844 seconds (0.1#10.140)