Tak punya uang, Zimbabwe absen lawan Mesir

Selasa, 01 Januari 2013 - 12:03 WIB
Tak punya uang, Zimbabwe absen lawan Mesir
Tak punya uang, Zimbabwe absen lawan Mesir
A A A
Sindonews.com – Gara-gara tak punya uang untuk membiayai kepergian tim ke Mesir, tim nasional Zimbabwe terancam harus membatalkan keinginan bermain di kualifikasi Piala Dunia 2014.

Peringatan itu disampaikan wakil presiden Asosiasi sepak bola Zimbabwe (ZIFA) Ndumiso Gumede. Ancaman gagal bertanding tidak lepas dari instruksi FIFA yang mengharuskan ZIFA untuk terlebih dulu melunaskan utangnya yang kini berjumlah 3 juta euro.

“FIFA sudah mengatakan kepada kami untuk tidak terlibat dalam pertandingan sampai bisa mendapatkan jaminan dari pemerintah atau sponsor yang bisa menanggung akomodasi, pembayaran pertandingan dan semua hal,”ujar Gumede seperti dikutip goal, Selasa (1/1/2013).

Kalaupun pemerintah Zimbabwe mau membiayai, Gumede mengatakan ZIFA akan lebih baik menggunakan uang itu untuk membayar denda sebesar 50 ribu USD ke FIFA karena tidak bisa bermain. Itu dipilih daripada nantinya memaksakan bermain yang nantinya menimbulkan utang lain yang sangat besar.

Zimbabwe direncakan akan melawat ke Kairo, Mesir pada tanggal 22-24 Maret sebelum menjamu mereka di Pharaosh, Harare, 7 Juni mendatang. “Jadi mulai 1 Januari, kami tidak akan ambil bagian dalam pertandingan apapun sampai adanya komitmen keuangan untuk menanggung semua hal yang diperlukan,” tambah Gumede.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1567 seconds (0.1#10.140)