Chiellini Nikmati Gigitan Suarez di Piala Dunia 2014

Jum'at, 22 Mei 2020 - 12:07 WIB
loading...
Chiellini Nikmati Gigitan Suarez di Piala Dunia 2014
Giorgio Chiellini mengaku dirinya sudah memaafkan aksi Luis Suarez di Piala Dunia 2014. Foto : Livescore
A A A
TURIN - Giorgio Chiellini mengaku dirinya sudah memaafkan aksi Luis Suarez di Piala Dunia 2014. Kini ia tak lagi mempermasalahkan aksi Suarez yang mengigit dirinya saat membela Timnas Uruguay di penyisihan grup.

Publik sepak bola dunia tentu masih ingat bagaimana, Suarez melakukan aksi tidak terpuji. Dalam sebuah momen, saat perebutan bola, Suarez mengigit Chiellini yang mengawalnya secara ketat di mulut gawang Timnas Italia.

Alhasil akibat tindakannya tersebut, FIFA langsung menjatuhkan sanksi padanya. Tapi Chiellini, meskipun menyerukan tindakan tegas mesti diambil, bersimpati kepada Suarez yang terkena larangan empat bulan pada pemain Liverpool saat itu.

Dan sekarang Chiellini mengungkapkan mengapa dia merasakan hubungan kekerabatan sangat dekat dengan Suarez. Dalam otobiografi yang dikutip oleh La Gazzetta dello Sport, Jumat (22/5/2020), Chiellini mengatakan,"tidak ada yang aneh terjadi hari itu. Saya telah menandai (Edinson) Cavani untuk sebagian besar pertandingan, penyerang lain yang sulit ditangani, kemudian tiba-tiba saya perhatikan bahwa Suarez telah menggigit bahu saya."

"Itu terjadi dan ini adalah caranya menghadapi konfrontasi langsung. Jika saya bisa mengatakannya, itu juga milik saya: dia dan saya sama dan saya suka menghadapi tantangan dengan cara ini. Saya mengagumi kedengkiannya, jika dia kehilangan itu dia akan menjadi striker normal."

Chiellini mengatakan dia dan Suarez berbicara beberapa hari setelah insiden pada Juni 2014. "Setelah beberapa hari kami berbicara lagi di telepon dan tidak perlu meminta maaf," kata Chiellini.

"Saya adalah putra hebat di lapangan juga dan saya bangga akan hal itu: kejahatan adalah bagian dari sepak bola, saya bahkan tidak menyebutnya tidak pantas. Anda harus pintar dan saya selalu mengagumi Suarez."
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2087 seconds (0.1#10.140)