Lippi prediksi pemain Serie A bersinar di 2013

Selasa, 01 Januari 2013 - 16:16 WIB
Lippi prediksi pemain Serie A bersinar di 2013
Lippi prediksi pemain Serie A bersinar di 2013
A A A
Sindonews.com - Mantan pelatih Juventus dan timnas Italia, Marcelo Lippi, punya prediksi siapa pemain yang bakal bersinar di kompetisi Serie A, tahun 2013 ini. Menurutnya, dua nama Stephan El Shaarawy dan Andrea Pirlo, patut di kedepankan menjadi figur penting bagi kesuksesan klubnya masing-masing.

"El Shaarawy telah memulai musim ini dengan cara yang luar biasa. Saya tidak tahu apakah dia akan mampu mencetak gol setiap akhir pekan secara teratur seperti yang diperlihatkan belakangan ini. Tapi saya yakin bakatnya akan terus menjadi protagonis bagi Milan pada tahun 2013,” ujar lippi kepada Tuttosport, Selasa (1/1/2012).

"Pirlo punya dorongan motivasi yang besar di Juventus dan juga fakta ia tidak bisa memberikan yang terbaik di Piala Dunia 2010 karena cedera. Hal ini membuat saya berpikir dia akan terus bersinar sampai Piala Dunia 2014. Dia sangat luar biasa,” jelasnya.

Sementara itu, mengenai persaingan memperebutkan gelar scudetto, Lippi tak meragukan sedikitpun tangan dingin Antonio Conte akan kembali mempertahankan title juara di akhir musim ini."Antonio Conte telah membawa kembali spirit Juventus spirit dan identitas, sebuah konsep bahwa orang-orang di luar klub tidak selalu mengerti. Saya mengacu pada etos kerja dan keganasannya dalam mencari hasil yang mewakili DNA Juve yang sedikit hilang dalam beberapa tahun terakhir,” imbuhnya.

Tambah mantan pelatih yang pernah membawa Italia menjuarai Piala Dunia 2006 itu, yakin Bianconeri bisa mengejutkan di pentas Liga Champions dan hal itu akan diperlihatkan kala menghadapi Celtic di babak 16 besar, pada 13 Februari 2013, mendatang.

"Dengan mengalahkan Chelsea dan menang tandang melawan Shakhtar Donetsk, Juve tumbuh besar dalam hal kepercayaan diri,” tutupnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6682 seconds (0.1#10.140)