Persib masih haus uji coba

Rabu, 02 Januari 2013 - 11:08 WIB
Persib masih haus uji...
Persib masih haus uji coba
A A A
Sindonews.com – Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman tidak ingin menyia-nyiakan sisa waktu sekitar dua pekan sebelum laga perdana Indonesia Super League (ISL) melawan Persipura Jayapura di Bandung, Minggu (13/1) mendatang.

Meski pemusatan latihan atau training center (TC) di Kabupaten Kuningan, dibatalkan. Hal itu tidak menyurutkan niat Djanur menggelar TC pengganti sekaligus menjadwalkan laga uji coba terakhir sebelum menjajal Mutiara Hitam.

Dua tempat diproyeksikan jadi alternatif pelaksanaan TC yakni Subang dan Purwakarta. Sayangnya sejauh ini, Djanur belum mendapatkan lampu hijau terutama lapangan yang bakal dijadikan sebagai tempat latihan di kedua daerah tersebut. Karena itu rencana memboyong Firman Utina dan kawan-kawan melaksanakan pemusatan latihan, kemungkinannya masih 50-50.

“Kita sebenarnya sudah sampaikan hal ini kepada manajemen dan saya sendiri sudah mendapatkan restu dari Manajer (Umuh Muchtar). Tapi, setelah di survei, tidak ada lapangan yang memadai, baik di Subang maupun Purwakarta,” jelas Djanur.

Sementara itu, terkait agenda uji coba, Djanur masih mempertimbangkan rencana uji coba melawan Persikab Kabupaten Bandung. Uji coba ini dinilai penting untuk menjaga kondisi pemain, terutama sentuhan pemain agar tidak nervous saat menjalani laga pertama nanti.

Menurut Jajang, laga uji coba lawan Persikab kemungkinan akan dilangsungkan pada pekan depan, sebelum melakoni laga perdana kontra Persipura Jayapura pada 13 Januari mendatang. “Rencananya memang akan melawan Persikab, itu pun kalau mereka bersedia. Apalagi pekan depan program kita memang ada uji coba, mudah-mudahan Persikab bersedia,” ucap Djanur.

Djanur berharap timnya dapat lebih terbentuk dengan baik. Apalagi lawan yang nanti dihadapi tergolong cukup berat, empat kuartet tim Papua, Persipura Jayapura, Persiwa Wamena, Persiram Raja Ampat dan Persidafon Dafonsoro. Bagi Djanur berpotensi memberikan kesulitan buat Maung Bandung.

“Sebenarnya persiapan kita sudah lumayan, apalagi selama ini kita sudah banyak melakukan ujicoba. Melawan tim yang menghuni ISL saja sudah lima kali (satu di turnamen Celebes Cup dan empat kali di turnamen Intes Island Cup). Tapi tetap kita juga butuh sekali lagi pertandingan persahabatan, sebab sangat penting bagi saya untuk tetap menjaga sentuhan pemain,” tandasnya
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0691 seconds (0.1#10.140)