Atletico gaet Azerbaijan sebagai sponsor baru

Rabu, 02 Januari 2013 - 22:32 WIB
Atletico gaet Azerbaijan sebagai sponsor baru
Atletico gaet Azerbaijan sebagai sponsor baru
A A A
Sindonews.com - Atletico Madrid dikabarkan telah menjalin kesepakatan dengan sponsor baru untuk jersey mereka hingga akhir musim ini. Sebelumnya pihak klub telah menandatangi kesepakatan awal dengan Republik Azerbaijan dengan tulisan ‘Azerbaijan Land of Fire’ yang terpampang di jersey mereka hanya pada satu laga di derby kontra Real Madrid.

Seperti dilansir Football-Espana, Rabu (2/1/2013) kesepakatan tersebut awalnya sebagai perjanjian strategis pihak klub untuk mencari tambahan beberapa euro untuk modal klub. Perjanjian ini juga termasuk laga persahabatan dengan timnas Azerbaijan serta membantu pengembangan pemain muda mereka dan diawasi oleh pelatih Diego Simeone.

Kesepakatan ini dipilih Atletico hanya pada pertandingan derby kontra Madrid, tanpa menutup kemungkinan untuk melanjutkan kontrak dalam jangka panjang. Tapi Atletico kabarnya akan tetap memakai slogan Azerbaijan pada bagian depan kaos tim pada sisa pertandingan musim ini yang dipilih sebagai niat baik dari pihak manajemen klub.

Klub juga dikabarkan sedang mempertimbangkan penawaran dari pihak lain pada akhir Desember lalu, baik itu dari sponsor asal Cina yaitu sebuah perusahaan teknologi Huawei yang menjadi sponsor tim pada jersey musim lalu dan dari Uni Emirat Arab. Tapi Atletico telah menandatangani kesepakatan pertama pada bulan Januari ini dengan masa 18 bulan bersama Azerbaijan. Nilai kontrak kontrak ini kabarnya mencapai 12 juta euro.

Strategi 1 sponsor untuk 1 laga menjadi langkah bagi pihak klub yang kesulitan mencari sponsor. Memang dana yang diperoleh mungkin lebih sedikit, namun di sisi lain, bisa sedikit membantu keuangan klub. Selain itu, dengan perbedaan nilai jual di setiap laga, dimana harganya bisa berubah-ubah, membuat sponsor bisa memilih laga mana yang akan mereka sponsori. Pada akhirnya, klub bisa mendapat tambahan pemasukan, dibanding harus memaksakan sponsor selama 1 musim penuh.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8717 seconds (0.1#10.140)