Fisik letoy, Emile Linkers ikut kelas khusus

Kamis, 03 Januari 2013 - 13:00 WIB
Fisik letoy, Emile Linkers ikut kelas khusus
Fisik letoy, Emile Linkers ikut kelas khusus
A A A
Sindonews.com - Penyerang asal Belanda Emile Linkers masih belum menunjukkan kemampuannya. Sejak bergabung bersama PSIS Semarang, kemampuan fisiknya masih berada jauh di bawah rekan-rekannya.

Untuk mengangkat kemampuan fisik Linkers, pelatih pun berencana akan mengagendakan kelas khusus untuknya. Sehingga mampu mengejar ketertinggalan dari pemain lain. Dengan kemampuan fisik yang belum optimal, terlihat dalam beberapa kali latihan Linkers masih kalah cepat dengan pemain-pemain lain.
Kemampuan fisik Linkers yang belum sesuai dengan yang diharapkan, karena memang Linkers datang ke Semarang jauh setelah para pemain melakukan latihan. Padahal dengan datangnya eks bomber PSIM Yogyakarta ini diharapkan mampu menjadi penjelajah di lini depan.

''Kemampuan fisiknya masih di bawah yang lain,” kata Pelatih Fisik PSIS, Nasution usai menggembeleng fisik pemain, Kamis (3/1) pagi.

Dia mengaku, Linkers butuh kerja keras untuk mampu mengejar ketertinggalan kemampuan fisiknya dengan pemain lain. ''Akan ada kelas khusus dan kami akan menentukan menu latihan, harapannya tidak begitu jauh ketinggalan dengan yang lain,” ujarnya.
Selain Linkers, Nasution mengaku, kemapuan fisik skuad PSIS Semarang masih timpang, antara pemain muda dengan pemain senior. Kemampuan fisik sejumlah pemain senior dianggap masih belum memenuhi stadart dan justru berada di bawah pemain muda.
“Untuk beberapa pemain-pemain senior, masih kurang kemampuan fisiknya, di antaranya kemampuan speed, mengejar bola masih jauh dari anak-anak muda,” katanya.
Dia mengaku, dengan masih adanya ketimpangan kemampuan fisik pemain, dengan waktu yang tersisa, latihan menggenjot fisik akan tersebut dilakukan setiap pagi.

''Yang namanya tim kan secara keseluruhan, sehingga semua pemain harus memiliki kemampuan yang merata,” ujarnya.

Dijelaskannya, sejak pertama kali melakukan latihan hingga saat ini kemampuan fisik pemain sudah mengalami peningkatan hingga 20 persen dari sebelum latihan. Diharapkan, pada saat kick off dimulai pada 27 Januari mendatang, fisik Skuad laskar Mahesa Jenar sudah mencapi 85 persen.

”Targetnya kemampuan fisik pemain 85 persen, karena kalau sudah 100 persen maka pemain akan mengalami penurunan kemampuan dan kami tidak ingin seperti itu,” imbuhnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6767 seconds (0.1#10.140)