Robert Heri manajer baru Sriwijaya FC

Kamis, 03 Januari 2013 - 16:26 WIB
Robert Heri manajer...
Robert Heri manajer baru Sriwijaya FC
A A A
Sindonews.com - Manajemen Sriwijaya FC (SFC) membuat keputusan mengejutkan publik sepak bola Sumsel. Pasalnya, manajemen memunculkan nama Robert Heri sebagai manajer baru Laskar Wong Kito untuk mengarungi kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2012/2013.

Padahal sebelumnya, nama-nama kandidat untuk menduki kursi tersebut tidak tercantum nama Robert Heri, melainkan Ahmad Rifa'i dan Muchendi. Presiden SFC Dodi Reza Alex dalam teleconference nya mengatakan, setelah beberapa kali jajaran manajemen dan komisaris menggelar rapat, maka pihaknya memutuskan Robert Heri untuk menjadi manajer SFC.

"Memang selama ini di media beredar nama-nama calon manajer SFC. Saya kira nama-nama itu merupakan individu-individu yang telah memberikan kontribusi pada SFC. Nama-nama tersebut tetap akan menjadi bagian dari SFC ke depan dan manajemen mengucapkan terima kasih pada mereka," jelasnya.

Menurut Dodi, penentuan nama Robert Heri tersebut, setelah manajemen melakukan rapat bersama komisaris dan meminta masukan dari pembina SFC yang juga gubernur Sumsel Alex Noerdin.

"Intinya, seorang manajer SFC untuk musim 2013 ini harus bisa day to day mengurusi semua hal-hal baik teknis maupun nonteknis kebutuhan tim. Makanya dari beberapa kali rapat, manajemen memutuskan nama Robert Heri. Beliau juga salah satu yang support SFC selama ini," sambungnya.

Sedangkan Muchendi menjabat sebagai asisten manajemen SFC untuk mendampingi kerja Robert Heri. Sementara untuk jabatan Direktur Keuangan dan Direktur Teknik, tidak mengalami perubahan, masih dijabat Augie Bunyamin dan Hendri Zainuddin.

"Namun, untuk posisi direktur marketing karena kita belum dapatkan orang yang tepat, maka sudah ditunjuk plt nya yakni pak Augie Bunyamin," tandas Dodi.

Manajer SFC Robert Heri, menyampaikan bahwa penunjukan ini merupakan hal yang luar biasa. Robert yang aktif menjabat Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Prov Sumsel ini tak lupa mengucapkan terima kasih kepada manajemen yang telah memberikan kepercayaan sebagai manajer.

"Karena saya seorang PNS dan masih aktif. Menurut saya ini musibah, karena ketika SFC sudah menggenggam tiga juara, ISL, perang bintang dan Inter Island Cup. Sementara saya baru ditunjuk untuk mempertahankan gelar tersebut. Tapi ini tantangan bagi saya untuk mencari jalan mempertahankan semua yang sudah digenggam," ucapnya.

Disinggung soal dirinya sebagai PNS dan menjabat sebagai kepala dinas, apakah tidak terbentur dengan UU, Robert mengatakan tidak menjadi masalah.

"Memang dalam UU, PNS tidak boleh rangkap jabatan dalam perusahaan. Tapi asal tidak duduk di jajaran direksi tidak jadi masalah, karena saya juga menjabat komisaris PT BA," katanya, seraya menambahkan hal yang harus dilakukan pertama kali untuk tim SFC, dirinya akan memberikan kejutan pada publik sepak bola Sumsel.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7465 seconds (0.1#10.140)