Tak punya kartu sakti, PSIR daftarkan pemain asing

Jum'at, 04 Januari 2013 - 15:42 WIB
Tak punya kartu sakti, PSIR daftarkan pemain asing
Tak punya kartu sakti, PSIR daftarkan pemain asing
A A A
Sindonews.com - Batas pengiriman pendaftaran pemain untuk kompetisi Indonesia Primier League (IPL) 2013 berakhir pada 31 Januari mendatang. Namun, manajemen PSIR Rembang mempunyai gambaran komposisi pemain musim depan.Dalam waktu dekat manajemen tim Dampo Awang akan mendaftarkan 25 pemainnya yang akan berkiprah di kancah liga kasta tertinggi di negeri ini.

CEO Eksekutif PT Rembang Sportindo Mandiri (pengelola PSIR) Charis Kurniawan mengatakan, manajemen akan segera mendaftarkan para pemainnya. Meski IPL menyediakan kuota masing-masing tim kontestan sebanyak 30 pemain, namun PSIR sementara ini hanya mendaftarkan 25 pemain saja. "Manajemen PSIR akan segera mendaftarkan pemainnya. Jumlah pemain yang akan didaftarkan sebanyak 25 pemain," katanya, Jumat (4/1).

Dia menyebutkan, pemain yang didaftarkan sudah mencapai kesepakatan seputar nilai kontrak dengan manajemen. Pada 26 Desember lalu, sudah ada 18 pemain yang sudah deal berkostum oranye, kostum kandang PSIR. Sedangkan 7 pemain lainnya dipastikan segera deal dalam waktu dekat ini.

Menariknya, dari 25 pemain yang segera didaftarkan tersebut ada dua pemain asing, Charles Parker dan Sylla Mbamba, yang sampai saat ini masih terganjal administrasi. Keduanya belum memiliki prosedur berupa International Transfer Certificate (ITC) yang menjadi dasar mutlak bagi pemain asing mendapatkan Kartu Izin Tinggal Terbatas (Kitas). Tanpa adanya Kitas, praktis pemain asing tidak bisa bermain di tim sepak bola negeri ini.

Manajemen mencantumkan Parker dan Mbamba karena diprediksi keduanya bisa mendapatkan 'kartu sakti' tersebut sebelum kickoff IPL digelar 13 Februari mendatang. Sejauh ini, secara tersirat keduanya dengan manajemen sudah sepakat dengan nilai kontrak. Poin yang kurang hanya tanda tangan hitam di atas putih. Tanda tangan kontrak akan dilakukan setelah keduanya sudah mengantongi 'kartu sakti'.

Jika sampai batas waktu yang telah ditentukan kedua pemain impor tersebut belum mendapatkan Kitas, terpaksa tanda tangan kontrak batal dilakukan. Manajemen tidak ingin mendapati persoalan dikemudian hari.

25 pemain PSIR Rembang yang didaftarkan:
Kiper : Nanda Pradana, Rudy Ardiansyah, Nanang Hermawan, Amirul Fafa
Belakang : Abdul Latif, Heru Wibowo, Ali Musthofa, Agung Nugroho, M Heppy, Suyono Terong, Sylla Mbamba, Rafii
Tengah : Kusen Riadi, Jatmiko, Yoni Ustaf Buchori, Chanif Muhajirin, Patrick Domal, Ranu Tri Sasongko
Depan : Effendi Bendot, Rudi Santoso, Christian Lenglolo, Charles Parker.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4121 seconds (0.1#10.140)