Davydenko bersua Gasquet di laga puncak

Sabtu, 05 Januari 2013 - 03:27 WIB
Davydenko bersua Gasquet...
Davydenko bersua Gasquet di laga puncak
A A A
Sindonews.com - Petenis veteran Rusia, Nikolay Davydenko, kemarin (4/1), berhasil membekap David Ferrer dari Spanyol, dua set langsung 6-2, 6-3 untuk mencapai babak final pertamanya di tur ATP sejak April 2011, di Qatar Terbuka.

Davydenko, yang pernah menjuarai turnamen yang digelar di Doha ini tiga tahun yang lalu, mengklaim kemenangan hanya dalam waktu 64 menit, dan memesan tempat di final dengan menantang petenis Prancis, Richard Gasquet, yang sebelumnya mengamankan tempatnya di final dengan menundukkan Daniel Brands 7-5, 7-5. "Sekarang saya ingin memenangkan turnamen," tegas Gasquet usai laga, dikutip Sky Sports.

Namun, untuk meraih juara, Gasquet harus mengatasi kembali bangkitnya Davydenko. "Saya sudah menunggu waktu yang begitu lama untuk mencapai final. Musim lalu sudah cukup kuat, dan hasil terbaiknya adalah semifinal," kata Davydenko, yang mengalahkan Rafael Nadal untuk memenangi Qatar Terbuka 2010.

"Sekarang, dalam turnamen pertama saya, saya sudah berada di final, jadi saya sangat senang," imbuhnya.

Gasquet memang harus bisa mewaspadai sisa kemampuan Davydenko, jika tak ingin bernasib sama seperti Ferrer. Kompatriot Nadal itu pun mengakui ketangguhan petenis veteran tersebut. "Dia bermain lebih baik dari saya selama permainan," tandas Ferrer. "Ia melakukan servis yang baik. Ia mampu menerima bola baik. Dia menjadi lebih baik. Saya tidak memiliki kesempatan selama pertandingan."
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0766 seconds (0.1#10.140)