Fergie redam kemarahan fans Newcastle

Minggu, 06 Januari 2013 - 17:17 WIB
Fergie redam kemarahan...
Fergie redam kemarahan fans Newcastle
A A A
Sindonews.com - Pelatih Manchester United Sir Alex Ferguson berusaha meredam kemarahan fans Newcastle United terhadap dirinya setelah pemain asal Skotlandia itu melontarkan pernyataan yang mengatakan Newcastle hanyalah klub kecil dari London Utara.

Fergie mengutarakan komentar itu saat ia terlibat pertengkaran dengan Alan Pardew yang berujung kepada timbulnya kemarahan dari Toon Army julukan bagi fans Newcastle

"Saya tidak pernah berniat untuk meremehkan fans Newcastle. Saya ingin menjernihkan setiap kesalahpahaman yang ada atas apa yang telah saya katakan. Jujur, saya sangat menghormati fans Newcastle," ungkap Ferguson seperti dilansir Sky Sports, Minggu (6/1/2013).

"Mereka merupakan pendukung terbaik dalam setiap pertandingan. Gairah, semangat, dan komitmen mereka tidak pernah goyah meski merayakan sesuatu yang kecil," sambungnya.

Saya mengatakan kepada para pemain ketika kami bertandang ke St. James Park untuk tidak hanya fokus di lapangan tetapi juga perkuat mental terhadap penonton di tribun," jelas Fergie.

Selain itu Ferguson juga mengaku mendapatkan pesan dari penggemar Newcastle yang tidak senang dengan pencapaian tim besutan Alan Pardew tersebut. "Sayangnya, performa tim tidak cocok dengan kesetiaan mereka, Jika Newcastle mampu berprestasi maka orang akan rela menonton mereka untuk bertanding serta klub akan berada di anatara tim besar. Hal ini tragis karena mereka belum mampu meraih gelar Liga Premier selama lebih dari 80 tahun," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1263 seconds (0.1#10.140)