Tumbangkan Manchester United, Kiper Andalan Newcastle United Alami Cedera Serius

Minggu, 03 Desember 2023 - 18:11 WIB
loading...
Tumbangkan Manchester United, Kiper Andalan Newcastle United Alami Cedera Serius
Kemenangan atas Manchester United harus dibayar mahal Newcastle United, lantaran kiper andalannya, Nick Pope dikabarkan mengalami cedera yang cukup serius. / Foto: Instagram @nufc
A A A
NEWCASTLE - Newcastle United berhasil menumbangkan Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris 2023/2024. Sayangnya, kemenangan tersebut harus dibayar mahal, lantaran kiper andalan Newcastle, Nick Pope dikabarkan mengalami cedera yang cukup serius.

Tim berjuluk The Magpies itu menang tipis 1-0 atas MU di Stadion St James Park, Newcastle upon Tyne, Minggu (3/12/2023) dini hari WIB. Gol semata wayang di laga itu dicetak melalui sontekan Anthony Gordon di menit ke-55 setelah sukses memaksimalkan umpan matang dari Kieran Trippier.

Harus diakui bahwa Newcastle tampil sangat dominan ketimbang MU dalam laga tersebut. The Magpies beberapa kali mengancam gawang tamunya. Selain itu, mereka juga tampil cukup solid dalam bertahan.



Solidnya pertahanan The Magpies juga tak luput dari sosok Pope di bawah mistar gawang. Tapi dia harus mengalami cedera sehingga diganti Martin Dubravka pada menit ke-86. Mengenai hal ini, pelatih Newcastle United, Eddie Howe pun buka suara.

Menurut Howe, cedera yang dialami Pope terlihat cukup buruk. Akan tetapi, dia tidak bisa bicara banyak karena belum mengetahui pasti bagaimana kondisi kiper andalannya tersebut. Yang pasti, jika dia harus absen lama tentunya akan menjadi kerugian tersendiri bagi The Magpies.

"Kelihatannya buruk. Sepertinya dislokasi. Dia pernah mengalaminya sebelumnya dan sudah dioperasi dan berhasil kembali," ungkap Howe, seperti dilansir BBC, Minggu (3/12/2023).

"Tapi saya tidak tahu bagaimana masa depan dia, saya tidak tahu apakah dia perlu dioperasi atau tidak, tapi kami akan memeriksanya dan semoga dia akan segera kembali," lanjut dia.

Howe pun menyebutkan jika dirinya cukup ketar-ketir timnya gagal mengunci kemenangan atas Man United. Pasalnya, mereka hanya menang tipis dan Pope harus ditarik keluar. Tapi secara keseluruhan, dia sangat puas dengan performa para pemain Newcastle.

"Satu-satunya hal yang membuat frustrasi hari ini adalah kami tidak mengakhiri pertandingan lebih awal. Saya pikir ini adalah penampilan yang sangat bagus, kami dominan," kata dia.

"Dengan cederanya Nick dan jumlah pemain yang cedera, penambahan waktu tambahan akan selalu ada momen menakutkan di akhir pertandingan, tapi saya pikir kami bertahan dengan sangat baik," imbuhnya.



Kemenangan atas MU sendiri membuat Newcastle merangsek naik ke posisi 5 dengan koleksi 26 poin. Sedangkan Setan Merah harus puas bertengger di urutan 7 dengan 24 poin pada papan klasemen sementara Liga Inggris 2023/2024.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1256 seconds (0.1#10.140)