Udinese hajar Inter

Minggu, 06 Januari 2013 - 20:22 WIB
Udinese hajar Inter
Udinese hajar Inter
A A A
Sindonews.com – Udinese tampil luar biasa dengan menjungkalkan tim besar inter Milan dengan skor 3-0, pada lanjutan kompetisi Serie A, Minggu (6/1/2013). Gol dicetak oleh dua gol Antonio Di Natale dan tambahan dari Luis Muriel.

Dengan hasil ini Udinese naik dua peringakt ke posisi delapan dengan 27 poin. Sementara Inter tertahan di peringkat empat dengan 35 poin atau posisi terancam disalip oleh Napoli dan AS Roma yang baru akan bermain beberapa saat lagi.

Berlangsung di stadion Friulli, kedua tim saling bermain terbuka dan berjalan dengan tempo cepat. Peluang pertama hadir menekan melalui upaya striker Antonio Di Natale. Tetapi pergerakan pemain asal Italia itu masih terbentur pertahanan disiplin Inter. Tim tamu juga mengancam, lewat pergerakan dua pemain mereka Antonio Cassano dan Freddy Guarin. Sayang kedua masih terlihat kesulitan menembus pertehanan Udinese yang cukup bagus dalam laga ini.

Pada menit ke-27 Udinese kembali menebar ancaman. Berawal dari tendangan bebas yang diambil Di Natale, bola masih menyambar mistar gawang Inter dikawal Samir Handanovic.
Menit ke-38, Inter nyaris membuka skor. Jika sepakan keras Gergano dari luar kotak penalti, akan tidak ditepis oleh penjaga gawang Udinese Brkic

Babak kedua, intensitas serangan Inter lebih gencar dilakukan. Serangan dibangun inter sempat membuat pendukung Udinese terdiam. Pasalnya mendapat runag terbuka untuk mencetak gol , tapi bek Inter Jonathan justru membuang kesempatan emas itu, setelah bola sudah di depan gawang menyamping tipis di gawang Udinese.

Selang beberapa menit kemudian, Guarin kembali mengancam lewat tembakan keras dari jarak dekat. untuk sekian kalinya bola berhasil dihalau oleh kiepr Udinese Brkic yang bermain apik dalam laga tersebut.

Keasyikan menyerang Inter lupa konsentrasi dalam bertahan. akibat pun fatal, pada menit 64, lewat skenario serangan balik nan cepat, umpan sodoran Andrea Lazzari kepada Di Natale mampu dikonversi menajdi sebuah gol cantik sekaligus menembus jala Handanovic.

Sial bagi Inter, setelah terjadi gol bek Juan Jesus harus keluar lebih awal dari pertandingan, menerima kartu kuning kedua akibat pelanggaran terhadap Muriel.

Bermain dengan sepuluh pemain, mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Udinese. Hampir sama dengan gol pertama, kali ini Muriel menggandakan keunggulan Udinese. Empat menit kemudian, gawang Inter kemabli bobol untuk ketiga kalinya, adalah Di Natale meanjdi momok menakutkan pertahanan Inter. Gol keduanya ini menambah pundi-pundi gol menjadi 12 gol musim ini.

Tambahan waktu dua menit di penghujung babak kedua membuat Udinese tampak bermain lebih nyaman. Hingga puit akhir dibunyikan skor 3-0 untuk kemenangan Udinese

Susunan pemain kedua tim :

Udinese: Brkic; Heurtaux, Danilo, Domizzi; Basta, Pereyra, Allan, Lazzari, Pasquale; Muriel (Maicosuel 81), Di Natale (Mathias Ranégie 88)

Inter: Handanovic; Samuel, Cambiasso, Juan Jesus; Jonathan (Tommaso Rocchi 78) , Zanetti, Gargano, Guarin, Pereira; Cassano(Matías Silvestre 82), Palacio
(wir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6799 seconds (0.1#10.140)