Finis 10 Besar di MotoGP Italia 2012, Rossi: Bukan Pencapaian Fantastis

Senin, 31 Mei 2021 - 16:02 WIB
loading...
Finis 10 Besar di MotoGP Italia 2012, Rossi: Bukan Pencapaian Fantastis
Valentino Rossi finis di 10 besar MotoGP Italia 2021/Foto/Twitter
A A A
MUGELLO - Valentino Rossi memenuhi ekspektasi pada MotoGP Italia 2021 . Pembalap Petronas Yamaha SRT itu akhirnya mampu finis di 10 besar di Sirkuit Mugello, Minggu (30/5/2021).

Balapan MotoGP Italia 2021 menjadi race terbaik yang dilakoni Rossi sejauh ini. Rossi mengakhiri lomba tepat di urutan ke-10. Pada lima seri MotoGP 2021 sebelumnya, pembalap berjuluk The Doctor itu tak pernah sekali pun mampu finis di posisi 10 besar.



Hasil terbaik yang diraih Rossi pada saat itu hanyalah finis di posisi ke-11 saat melakoni balapan di seri MotoGP Prancis. Namun, kini akhirnya performa Rossi sudah mulai membaik dan ia pun berhasil masuk ke-10 besar untuk pertama kalinya di musim ini.

Rossi lantas merasa senang karena memiliki kecepatan yang lumayan cepat di sepanjang balapan. Rider asal Italia itu mengaku dengan kecepatannya saat balapan, dirinya mampu memperbaiki posisinya serta menyalip beberapa pembalap.



Bahkan Rossi sukses menjaga kecepatannya untuk bisa finis di peringkat ke-10. Untuk itulah Rossi merasa cukup puas dengan hasil balapan MotoGP Italia 2021 yang berlangsung di Sirkuit Mugello tersebut.

Tentu Rossi sadar finis di urutan ke-10 sebenarnya bukanlah hal yang seharusnya dibanggakan. Namun, ia tetap senang karena mampu membawa pulang lebih banyak poin kali ini, yakni enam poin.

“Saya kehilangan sedikit waktu di tikungan pertama (awal balapan) karena ada kontak (dengan pembalap lain), tetapi setelah itu kecepatan saya lumayan bagus,” ujar Rossi, dikutip dari laman resmi Sepang Racing, Senin (31/5/2021).

“Saya mampu memulihkan posisi saya, melakukan beberapa overtake, dan saya bisa tetap berada di dalam sepuluh besar (hingga balapan berakhir). Itu jelas bukan pencapaian yang fantastis, tetapi setidaknya kami telah membawa beberapa poin hari ini,” tambah kekasih Francesca Sofia Novello tersebut.

Mampu finis di 10 besar saat tampil di MotoGP Italia 2021 sebenarnya adalah pencapaian yang cukup baik untuk Rossi. Padahal ia memulai race itu dalam keadaan sedih lantaran mengetahui ada rider Moto3, yakni Jason Dupasquier meninggal dunia usai kecelakaan fatal di Sirkuit Mugello.

Rossi bahkan mengaku sulit untuk berkonsentrasi saat balapan berlangsung. Untungnya Rossi tetap bisa mencapai finis dan mengakhiri balapan di posisi yang cukup baik.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1237 seconds (0.1#10.140)