Drama tujuh gol di Estadio Bernabeu

Senin, 07 Januari 2013 - 01:04 WIB
Drama tujuh gol di Estadio Bernabeu
Drama tujuh gol di Estadio Bernabeu
A A A
Sindonews.com - Real Madrid mampu meraih tiga poin penuh di laga lanjutan La Liga Spanyol usai mengalahkan Real Sociedad dengan skor tipis 4-3.
Drama tujuh gol ini terjadi di Estadio Santiago Bernabeu, Senin (7/1) dini hari WIB. Keempat gol Los Galaticos dicetak oleh Karim Benzema, Khedira, dan dua gol dari Cristiano Ronaldo. Sedangkan Xabi Prieto mencetak tiga gol untuk Sociedad.
Babak pertama baru berjalan dua menit, Karim Benzema mampu mengubah skor menjadi 1-0 usai memanfaatkan umpan mendatar Khedira, dengan tenang striker asal Prancis ini membobol gawang Sociedad.
Namun, tujuh menit kemudian, Txuri-urdin-julukan Sociedad-mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui tendangan penalti Xabi Prieto usai wasit menunjuk titik putih usai kiper Madrid, Adan melanggar pemain Sociedad di kotak penalti. Bukan hanya itu saja, Adan pun mendapatkan kartu merah.
El Real sukses mencetak gol kedua di laga ini melalui Khedira. Pemain asal Jerman itu meneruskan bola mental hasil tendangan Carvalho yang jatuh tepat di kakinya. Skor berubah menjadi 2-1.
Lima menit berselang, tim tamu mampu menyamakan kedudukan. Kembali Xabi Prieto yang mencatatkan namanya di papan skor. Mirip dengan gol Khedira, Xabi juga memanfaatkan bola mental hasil tendangan Vela yang jatuh di kakinya. Skor berubah 2-2.
Skor imbang 2-2 bertahan hingga 45 menit babak pertama berakhir.
Memasuki babak kedua, Madrid yang bermain dengan sepuluh pemain sejak babak pertama tidak mengendurkan serangannya kepada lini pertahanan Sociedad.
Pada menit ke-68, Cristiano Ronaldo berhasil membawa Madrid unggul 3-2 setelah memanfaatkan umpan mendatar dari Karim Benzema.
Tidak berselang lama, tepatnya di menit ke-70, pemain termahal di dunia ini mampu memperbesar keunggulan Madrid dengan 4-2 melalui tendangan bebas yang gagal dihalau kiper Sociedad, Bravo.
Tim tamu juga harus bermain dengan sepuluh pemain usai Dani Estrada mendapat kartu kuning kedua di menit ke-79 karena menghadang laju Ronaldo.
Namun bermain dengan sepuluh pemain, Sociedad mampu memperkecil kedudukan melalui Xabi Prieto pada menit ke-74. Memanfaatkan umpan rekannya, Prieto dengan mudah membobol gawang Casillas.
Hingga peluit panjang dibunyikan wasit, skor 4-3 untuk kemenangan skuad asuhan Jose Mourinho ini tetap bertahan.
Kemenangan ini membuat Madrid mengumpulkan 36 poin di peringkat tiga sementara Sociedad di peringkat delapan dengan 25 poin.
Susunan pemain:
Real Madrid: Adan; Essien, Varane, Carvalho, Arbeloa; Alonso, Khedira; Callejon, Ozil (Modric 85'), Ronaldo; Benzema (Higuain 74')
Real Sociedad: Bravo, Estrada, Mikel, Inigo, De la Bella (Jose Angel 82'); Zurutuza (Gorka 73'), Pardo; Prieto, Vela, Griezmann; Ifran (Chori 57').
Anda tidak sempat nonton laga seru ini, bisa lihat videonya di sini.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7825 seconds (0.1#10.140)