Duo Belgia lolos ke putaran kedua

Senin, 07 Januari 2013 - 17:56 WIB
Duo Belgia lolos ke...
Duo Belgia lolos ke putaran kedua
A A A
Sindonews.com - Petenis veteran Belgia, Olivier Rochus, bermain cukup baik ketika mengalahkan lawan peringkatnya lebih tinggi darinya untuk maju ke putaran kedua Heineken Terbuka di Auckland, Senin (7/1). Sebelumnya, kompatriot Rochus, Xavier Malisse, juga sukses maju ke putaran kedua dengan menyingkirkan unggulan ketujuh, Martin Klizan, dari Slovakia.

Rochus, yang mencapai final di Auckland untuk kali kedua tahun lalu namun membutuhkan wild card untuk masuk babak utama saat ini, mengalahkan petenis peringkat ke-51 Albert Ramos dari Spanyol 6-2, 5-7, 6-2. Kemenangan petenis peringkat 81 dunia itu meningkatkan rekornya di nomor tunggal di Auckland menjadi 14-7. "Kondisi yang sangat, sangat sulit," tandas atlet berusia 30 tahun itu, terkait tiupan angin kencang di sekitar lapangan, seperti dikutip Super Sport, Senin.

"Kondisi itu merupakan salah satu kondisi yang paling sulit yang pernah saya mainkan di sini, dan saya sangat senang mampu memenangkannya dan lanjut ke babak berikutnya. Ini adalah kondisi berangin yang pernah saya mainkan dan angin berembus ke seluruh penjuru tempat. Untungnya, pikiran saya terus fokus dan saya bisa menang."

Selanjutnya, Rochus akan berhadapan dengan unggulan keempat Sam Querrey dari Amerika Serikat di babak kedua. Empat pemain unggulan utama di turnamen ini yakni David Ferrer, Philipp Kohlschreiber, Tommy Haas dan Querrey mendapatkan bye untuk langsung ke babak kedua.

Sementara itu, Malisse, yang menempati peringkat 62 dunia, mengempaskan Martin Klizan dengan skor 7-6 (4), 3-6, 6-4.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0205 seconds (0.1#10.140)