Rasyid Bakri all-out lolos seleksi Timnas

Senin, 07 Januari 2013 - 22:12 WIB
Rasyid Bakri all-out lolos seleksi Timnas
Rasyid Bakri all-out lolos seleksi Timnas
A A A
Sindonews.com - Pemain PSM Makassar Rasyid Bakri berjanji akan memberikan penampilan yang terbaik agar bisa terpilih memperkuat Timnas di kualifikasi Piala Asia 2015 mendatang.

Pemusatan latihan pemain timnas sudah berlangsung Senin (7/1) di lapangan Stadion Mini Universitas Sumatera Utara (USU) Medan. Tiga orang penggawa Juku Eja yang dipanggil yakni Rasyid Bakri posisi gelandang, Denny Marcel kiper, dan Ketut Mahendra sudah bergabung.

Rasyid mengatakan, dia akan berusaha semaksimal mungkin agar bisa lolos seleksi dan dipilih menjadi salah satu pemain yang akan memperkuat timnas di kualifikasi Piala Asia 2015 mendatang.

Dia optimistis bisa bersaing dengan pemain-pemain lainnya yang juga memiliki posisi sama dengannya. "Saya hanya berusaha melakukan yang terbaik untuk karier saya," katanya.

Soal dipilih atau tidak, menjadi hak pelatih. Karena menurutnya, pemain yang dipilih berdasarkan capaian selama mengikuti pemusatan latihan bersama 52 orang pemain lainnya.

Terburuk jika tidak terpilih di timnas, Rasyid akan fokus berlatih di PSM. Karena saat ini, tim Juku Eja sedang melakukan persiapan menghadapi Indonesia Premier League (IPL) musim 2012/2013 yang mulai bergulir Februari mendatang.

Seharusnya PSM mengirim empat pemainnya ke pemusatan latihan timnas. Sayangnya, beberapa hari jelang keberangkatan, Rahmat tidak bisa bergabung akibat cedera lutut.

Saat ini pria asal Takalar tersebut, sedang menjalani pemeriksaan rutin cedera lutut di Rumah Sakit (RS) Awal Bross Makassar. "Pelatih yang langsung turun tangan mengantar Rahmat ke rumah sakit," kata Media officer PSM Andi Widya"Wina" Syadzwina.

Sementara itu Wina belum bisa memastikan berapa lama ketiga pemain yang bergabung di timnas tersebut, kembali memperkuat PSM untuk persiapan Indonesian Premier League (IPL) musim mendatang.

Karena keputusan cepat tidaknya ketiga pemain tersebut bergabung, tergantung dari hasil seleksi di Medan. "Kalau mereka lolos seleksi, tentu akan lama berada di Timnas," ucapnya.

Sebaliknya, jika tidak lolos seleksi, dalam waktu cepat ketiga pemain tersebut kembali ke Makassar untuk menjalani latihan.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6301 seconds (0.1#10.140)