Sriwijaya FC rancang skema anyar

Senin, 07 Januari 2013 - 22:24 WIB
Sriwijaya FC rancang skema anyar
Sriwijaya FC rancang skema anyar
A A A
Sindonews.com - Hasil imbang yang didapat Sriwijaya FC (SFC) saat menjamu Persiba Balikpapan di pembuka Indonesia Super League (ISL) akhir pekan lalu cukup mengecewakan. Karena itu, pelatih Kas Hartadi harus memutar otak untuk memperbaiki performa pasukannya.

Kas berharap pada partai kedua kontra Barito Putra nanti, tim berjuluk Laskar Wong Kito ini kembali menuai hasil imbang. Selain itu, Ferry Rotinsulu dan kawan-kawan pada beberapa pertandingan terakhir, termasuk saat mengikuti turnamen Inter Island Cup, SFC kerap kebobolan lebih dulu.

Dia mengungkapkan, mengacu hasil dari partai pertama, dirinya masih mendapatkan bahwa tanpa hadirnya dua pemain utama Ponaryo Astaman dan Abdul Rahman di sektor bertahan dan tengah, sangat berpengaruh pada performa tim.

''Saya tetap instruksikan pemain untuk lebih agresif dan memanfaatkan serangan balik. Tapi memang, suplai bola dari tengah kemarin agak tersendat, karena kami kehilangan Ponaryo dan itu sangat berpengaruh,” ujarnya.

Jelang persiapan pertandingan kedua ini, pelatih yang telah memberikan dua gelar untuk SFC menuturkan, akan lebih menitik beratkan permainan agresif. Terhadap kesalahan-kesalahan elementer yang dibuat pemain belakang yang bisa menjadi fatal bagi tim, ucap Kas, harus segera diminimalisasi.

''Saat menghadapi Persiba, kami memang berbuat salah dan membuat kami kebobolan. Pemain kami sempat bingung, walau pada akhirnya bisa menyamakan kedudukan. Dari situlah, saya berharap pemain bisa meminimalisir kesalahan dan lebih tanggung jawab,” katanya.

Hanya saja, mungkin Kas Hartadi bisa sedikit tersenyum karena sang kapten, Ponaryo Astaman sudah bisa dimainkan lagi. Begitu juga bek tangguh SFC Abdul Rahman yang baru saja melangsungkan pernikahan, tenaganya sudah dapati digunakan lagi.

''Kalau semua pemain sudah lengkap, mungkin kami akan mencoba merancang skema baru. Kami tidak ingin lagi mengecewakan pendukung, apalagi saat bermain di kandang sendiri,” ujarnya.

Selain dua pemain tersebut, tandas Kas, kondisi cidera kambuhan pada lutut Ferry Rotinsulu, di pertandingan pertama kemarin juga sudah mulai membaik. Sayangnya, hingga saat ini playmaker anyar SFC, Erick Week masih belum jelas apakah sudah merampungkan semua permasalahan Kitasnya, atau masih molor.

''Saya sering katakan bahwa kami mencoba untuk tidak tergantung pada satu orang. Kalaupun nanti Erick tetap belum bisa main, Foday akan tetap dioperasikan pada posisi itu dan dia sudah mulai terbiasa main agak kedalam (tengah),” tandasnya.

Kalau soal proses penyelesaian KITAS pemain asingnya, lagi-lagi Kas Hartadi menyerahkan semuanya kepada manajemen. Dia tidak ingin program latihan untuk merancang skema baru tersebut jadi terganggu lantaran persoalan itu
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6852 seconds (0.1#10.140)
pixels