Rita juga kritik KONI

Selasa, 08 Januari 2013 - 23:46 WIB
Rita juga kritik KONI
Rita juga kritik KONI
A A A
Sindonews.com - Keinginan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) untuk membentuk tim nasional sendiri kembali mendapat kecaman. Setelah sebelumnya Wakil Ketua Task Force (TF), Agum Gumelar yang mengkritik, kini giliran Ketua TF, Rita Subowo yang angkat bicara.

Sama seperti Agum, Rita menjelaskan bahwa pembentukan timnas merupakan wewenang PSSI. Rita yang juga menjabat Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) mengatakan, KONI memang punya andil terkait dalam pemusatan latihan atlet untuk multi event seperti SEA Games, namun bukan membentuk tim sendiri.

"Memang KONI juga memiliki andil terkait dengan pemusatan latihan dalam mempersiapkan atlet menuju multi event karena terkait dengan program Satlak Prima. Tapi bukan berarti KONI bisa mengambil alih pembentukan timnas sepanjang induk organisasi cabang bersangkutan masih ada,"tegas Rita.

Seperti diberitakan sebelumnya, KONI berencana untuk mengambil alih pembentukan timnas U-23 untuk SEA Games 2013 di Myanmar. Bahkan, menurut berita yang beredar di beberapa media, KONI sudah menunjuk Rahmad Darmawan sebagai pelatihnya.

Berita itu membuat Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) geram. Bahkan, mereka mengancam akan keluar dari keanggotaan KONI.

"Kalau seperti ini terus, lebih baik PSSI mempertegas sikap untuk keluar dari keanggotaan KONI," kata Sekretaris Jenderal PSSI, Halim Mahfudz.
(wir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5325 seconds (0.1#10.140)