Petrokimia Gresik jaring pevoli putri impor

Rabu, 09 Januari 2013 - 13:10 WIB
Petrokimia Gresik jaring pevoli putri impor
Petrokimia Gresik jaring pevoli putri impor
A A A
Sindonews.com - Pengurus Besar Persatuan Olah Raga Bola Voli Seluruh Indonesia (PB PBVSI) sudah mengeluarkan Jadwal kompetisi bola voli Proliga 2013 yang dijadwalkan mulai Maret. Hal tersebut tim putri Petrokimia Gresik menjaring pemain impor (asing) untuk mengikuti seleksi kompetisi bola voli Proliga 2013

Asisten Pelatih Tim Petrokimia Gresik Syaiful Bachri membenarkan kabar bahwa Petrokimia sedang menjaring pemain voli asing, bahkan menurutnya pevoli asal Brasil, Elizabeth Hintemann, sudah bergabung dalam latihan, namun hingga saat ini pihaknya belum ada kesepakatan apapun dengan para pemain asing, termasuk Hintemann. Karena statusnya masih sebatas seleksi.

"Dia (Elizabeth Hintemann) statusnya masih seleksi, karena tidak menutup kemungkinan ada pemain asing yang kualitasnya lebih bagus," kata Syaiful seperti dilansir ant, Rabu, (9/1/2013).

Ia mengatakan, timnya sedang berburu dua pemain asing untuk posisi spiker dan sudah ada tawaran beberapa pemain yang masuk, antara lain dari Brazil, Serbia dan Republik Ceko.

Elizabeth Hintemann merupakan salah satu pemain asing yang pada Proliga 2012 pernah memperkuat Petrokimia Gresik bersama Olga Chavenchuk (Republik Ceko), tetapi penampilannya tidak terlalu memuaskan.

"Kami mencari open spiker untuk menajamkan serangan. Selain itu, pemain asing berposisi itu akan lebih mudah beradaptasi dengan pemain lain," tambah Syaiful.

Sejak awal Januari lalu, Novia Andriyanti dan kawan-kawan mulai menjalani latihan intensif untuk menghadapi Proliga yang rencananya bergulir pada pertengahan Februari 2013.

Syaiful Bachri menambahkan, timnya menjadwalkan program uji coba dengan mengikuti turnamen mini di Pati, Jawa Tengah, pada 18-20 Januari 2013, yang diikuti dua tim lain kontestan Proliga, yakni LNG Papua Barat dan Jakarta BNI.

"Turnamen ini semacam pemanasan bagi anak-anak untuk memantapkan persiapan, terutama kerja sama tim dan mental bertanding," ujarnya.

Tim putri Petrokimia Gresik sebenarnya memiliki modal cukup bagus untuk menghadapi Proliga 2013, seiring keberhasilan mereka menembus babak final Livoli 2012.

Kekuatan utama tim yang disponsori pabrik pupuk PT Petrokimia Gresik itu masih mengandalkan beberapa pemain lama dan pemain junior, semisal Novia Adriyanti, Laillatul Aisyah, Aprilia Maharani, Hany Budiarti, Claudia Yolanda, dan Nurmalita.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5489 seconds (0.1#10.140)