Tugas ganda sang Nakhoda SFC

Rabu, 09 Januari 2013 - 19:08 WIB
Tugas ganda sang Nakhoda SFC
Tugas ganda sang Nakhoda SFC
A A A
Sindonews.com - Nakhoda Sriwijaya FC (SFC) Kas Hartadi dihadapkan pada dua tugas yang sama-sama penting. Mempersiapkan tim untuk melakoni partai kedua kontra Barito Putra dan memantau pemain asing yang ikut seleksi saat masa persiapan tersebut.

Dengan sisa waktu sehari lagi, sang nakhoda dituntut publik sepak bola Sumsel, menyajikan permainan yang lebih agresif dan menghasilkan kemenangan. Sedangkan dari manajemen, Kas Hartadi juga dipersilahkan memberikan penilaian kepada pemain-pemain asing yang seleksia, apakah mereka pantas masuk dalam skuad Laskar Wong Kito-julukan SFC.

Markas SFC Stadion Gelora Sriwijaya mulai kedatangan beberapa legiun asing, guna mencari peruntungan di tim yang menjadi jawara Indonesia Super League (ISL) musim lalu. Mulai dari daratan Australia, James Gilbert Robinson yang dibawa agen Eko Soebekti dari Indobola Mandiri, Samuel Lim Nunez (Paraguay) dan Min Kyung Bim (Korsel) yang direfensikan Edisyah dari Ligina Sportindo.

Menurut pelatih kepala SFC, Kas Hartadi, persiapan untuk menghadapi pertandingan kedua Jumat besok tetap berjalan. "Tapi memang, saya harus bisa mengatur antara mempersiapkan tim, dengan menyeleksi pemain yang masuk. Seperti sore ini saya masih tetap mematangkan strategi counter attack dan mengantisipasi counter attack lawan," katanya.

Namun untuk memantau skill pemain asing yang tengah menjalani proses seleksi di masa persiapan tim tersebut, dirinya mengaku masih membutuhkan waktu lagi. "Paling tidak saya membutuhkan waktu sepekan lagi untuk melihat apakah pemain itu layak bersama SFC atau tidak, kan masih ada waktu sebelum tanggal 18 Januari," sambungnya.

Selama mempersiapkan skema, mantan asisten Ivan Venkov Kolev ini menuturkan, tetap membagi porsi latihan dengan penilaiannya untuk pemain-pemain yang mencari peruntungan di Palembang tersebut. "Sambil memaksimalkan permainan tim, saya juga membagi waktu sekitar 15-25 menit memberi games, agar saya bisa melihat lebih awal bagaimana tipikal pemain asing tersebut," ujarnya.

Sementara manajer SFC Robert Heri menambahkan, memang pihaknya harus segera mendapatkan pemain asing baru, guna memenuhi kebutuhan tim, sebelum batas waktu berakhir. "Kami terus koordinasi dengan manajemen dan pelatih, intinya persiapan tim berjalan dan seleksi pemain pun ikut berjalan pula," pungkasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5343 seconds (0.1#10.140)