Aprilia dukung keputusan Dorna

Kamis, 10 Januari 2013 - 09:30 WIB
Aprilia dukung keputusan Dorna
Aprilia dukung keputusan Dorna
A A A
Sindonews.com - Direktur Teknis Aprilia, Gigi Dall"Igna mendukung keputusan Dorna Sports yang membawa kejuaraan motor MotoGP dan World Superbike (WSBK) berada di satu atap. Menurutnya, kesepakatan itu bisa menarik sejumlah produsen ke MotoGP.

Dia menambahkan, perubahan tersebut termasuk aturan-aturan baru dan stabilisasi yang bisa memikat konstruktor yang tak lagi ada di MotoGP, seperti Suzuki, Kawasaki dan Aprilia.

"Ini adalah waktu yang tepat untuk melakukan perebuhan yang besar. Bahkan ini dapat mengembangkan masa depan MotoGP selanjutnya," kata Dall'Igna kepada media Italia seperti dilansir superbikeplanet, Kamis (10/1/2013).

"Saya kira itu bisa dilakukan, dan dalam waktu yang wajar. Saat ini, Dorna memiliki memiliki kesempatan besar dan keuntungan besar yang tidak dimiliki sebelumnya. Pasalnya, kini mereka mengelola dua kejuaraan sekaligus, jadi regulasi bisa disesuaikan. Dengan sedikit tambahan imajinasi, mereka bisa membuat para pabrikan kembali," pungkasnya.

Sebelumnya, Presiden Infront, Philippe Blatter menggambarkan keputusan itu sebagai win-win solution. Menurutnya, setelah dua ajang yang berbeda itu disatukan dalam satu atap, maka selanjutnya antara Dorna dengan Infront akan melihat perkembangan di masa yang akan datang. "Dorna dan Infront sekarang bisa lebih memperkuat dan fokus pada kompetensi inti mereka," tambahnya.

Sementara CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta mengatakan, "Kami sangat senang memiliki dua kejuaraan sepeda motor dalam satu atap."
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7172 seconds (0.1#10.140)